Truk Masuk Jurang di Jalan Raya Cipanas-Cianjur, Seketika Air Sungai Jadi Merah

Truk muatan bubuk cabai terjun ke jurang hingga masuk sungai. Foto: Umar/Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Cipanas – Cianjur, Rabu (17/7) dinihari. Truk muatan bubuk cabai terjun ke jurang hingga masuk sungai.

Seketika aliran sungai pun berwarna merah akibat tercampur bubuk cabai dalam truk.

Beruntung, sopir dan kondektur selamat hanya mengalami luka-luka ringan.

Informasi yang diperoleh truk yang melaju dari arah Cipanas menuju Cianjur itu diketahui melaju dengan kecepatan tinggi.

Saat melintasi Jalan Raya Cipanas-Cianjur tepatnya di Kampung Cibeureum Desa Cibeureum Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, truk yang seharusnya berbelok di jalan menikung, malah lurus ke arah jurang.

Akibatnya, truk tersebut terjun ke jurang sedalam lebih kurang 30 meter, yang di bawahnya mengalir Sungai Cibeureum.

anggota Polsek Cugenang, Aiptu Sosa memaparkan, setelah pihakha melakukan pengecekan Tempat Kejadian Perkara (TKP), didapati dua orang korban, yakni pengemudi atas nama Abdul Fajar (24), serta kernet bernama Dedi Irawan (30).

“Para korban langsung dibawa ke RSUD Cianjur menggunakan kendaraan patroli guna diberikan penanganan medis,” terangnya.

Sosa menambahkan, kendaraan yang membawa cabe bubuk tersebut, berasal dari Bogor yang rencananya akan dikirim ke Garut. Menurut keterangan dokter jaga di RSUD Cianjur pun, kedua korban hanya mengalami luka-luka lecet pada sejumlah bagian tubuh dan tidak mengalami luka yang cukup fatal.

“Untuk kendaraan yang terjun sendiri, kami evakuasi mulai pagi atau menjelang siang. Karena kondisi gelap serta air di sungai cukup dalam. Kalau dini hari kan masih gelap,” tukasnya.

(dep/dan)