Narkoba Incar Pelajar, BNNK Cianjur Gencar Sosialisasi Lewat MPLS

AWAS NARKOBA: Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur berikan sosialisasi kepada siswa siswi yang sedang menjalani MPLS di SMKN Pasundan 2 Cianjur.FOTO: BNNK For Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di Kabupaten Cianjur dimanfaatkan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur untuk memberikan sosialisasi bahaya narkoba di kalangan pelajar.

Bukan hanya mengenai bahaya dari narkoba saja. Siswa-siswi baru pun diberikan informasi mengenai jenis-jenis narkoba dan dampak dari penggunaannya.

“Kita memanfaatkan momentum MPLS ini untuk memberikan informasi kepada generasi penerus bangsa mengenai bahaya dari narkoba, jenisnya dan bahkan dampaknya,” ujar Kepala BNNK Cianjur, AKBP Basuki yang didampingi Seksi Pencegahan BNNK Cianjur, Jojo Johari.

Informasi yang diberikan kepada murid baru ini dirasa cukup efektif, mengingat murid yang sedang mengenal masa sekolah bisa memilah dan memilih pergaulan selama di sekolah. Selain itu, ini bisa menjadi modal dasar agar terhindar dari pergaulan yang salah.

Dari sosialisasi yang diberikan, murid pun tidak menemui kejenuhan. Bahkan terjadi interaktif antara BNNK Cianjur dan murid baru yang mengajukan pertanyaan-pertanyaan seputar bahaya narkoba.

Tentunya materi yang diberikan BNNK Cianjur sangat diterima oleh murid-murid yang menjalani MPLS.

“Agenda ini memang sudah program dari BNN Pusat, ternyata sosialisasi ini diterima dengan baik oleh murid yang menjalani MPLS dengan aktif bertanya kepada kami mengenai narkoba,” paparnya.

(kim)