Geger! Mayat Wanita Rambut Panjang Pirang Tergeletak di Pinggir Sungai Citarum

Sesosok jenasah perempuan di Sungai CItarum

RADARCIANJUR.com – Warga Kampung Pasir Baru RT 01/06, Desa Kertasari, Kecamatan Haurwangi, dibuat heboh setelah salah seorang warga menemukan sesosok jenasah perempuan di Sungai CItarum, sekitar pukul 12.30 WIB, Rabu (18/7).

Warga lantas melaporkan penemuan jenazah perempuan itu kepada kepala desa setempat yang melanjutkannya kepada Polsek Bojongpicung untuk dilakukan evakuasi. Mendapati laporan tersebut, petugas langsung mendatangi lokasi.

Sayangnya, jenazah tersebut ditemukan tanpa adanya identitas, sehingga menyulitkan proses indentifikasi. Hanya saja, saat ditemukan, jenazah itu memakai kaos warna merah hati, dengan sweater putih bergaris, serta celana jeans biru gelap.

Selain itu, pada bagian kakinya, memakai gelang warna perak. Sedangkan ciri-ciri fisiknya, berambut panjang dan pirang, serta berkulit kuning. Meniliik pada kondisi jenazah, diperkirakan meninggal belum lama.

Kapolsek Bojongpicung, AKP Muhammad Nur mengatakan, penemuan jenazah perempuan itu kali pertama dilaporkan oleh seorang pencari ikan di Sungai Citarum yang lalu melaporkannya kepada kepala desa setempat.

“Mayat tersebut ditemukan oleh saksi bernama Rahmat Hidayat (33), memang dia sedang mencari ikan,” tuturnya.

Ia mengatakan, saat pihaknya sampai ke lokasi, kondisi kedua tangan perempuan itu dalam keadaan terikat. Akan tetapi, pihaknya belum tahu persis apakah ikatan itu dilakukan sebelum korban meninggal, atau diikat oleh warga saat mengevakuasinya.

“Kami masih menyelidiki apakah ikatan tersebut sudah ada sebelumnya atau dibuat warga untuk menarik mayat,” jelasnya.

Muhammad Nur menambahkan, dari pemeriksaan sementara, diperkirakan perempuan tersebut berusia 30-35 tahunan dengan tinggi badan sekitar 150 sentimeter.

“Langsung dibawa ke RSUD Cianjur untuk dilakukan autopsi lanjutan. Sekaligus untuk mengetahui penyebab pasti tewasnya korban,” jelasnya.

(dil)