Wagub Jabar Sambangi Cianjur, Ajak Kartun Bersinergi

BERI SAMBUTAN: Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengajak Karang Taruna untuk melayani masyarakat secara prima. Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, mengajak kader karang taruna menjadi mitra pemerintah dalam membantu merealisasikan berbagai program. Menurut Uu, Pemprov Jabar memiliki banyak program yang telah dilaunching, tetapi belum begitu gebyar di masyarakat.

Uu mengatakan, program-program yang telah dibuat Pemprov Jabar harus dirasakan masyarakat. Program tersebut diantaranya Magrib Mengaji, Kredit Mesra, Ngabaso, dan lainnya.

“Program-program ini perlu bantuan dari Karang Taruna karena Karang Taruna ini komunitas pemuda yang berbeda dengan komunitas lain,” katanya saat menghadiri acara internalisasi dan konsolidasi Karang Taruna Kabupaten Cianjur dalam mendukung Jabar Juara (18/7) di Gedung Pramuka Cianjur.

Menurut Uu, jika ada Karang Taruna yang memiliki keinginan dan harapan program bisa disinergikan dengan pemerintah dan pemerintah siap membantu sepanjang program tersebut sejalan dan mendorong dengan visi misi Pemprov Jabar. “Intinya Karang Taruna bersinergi dengan kami, membantu kami dalam rangka melayani masyarakat secara prima,” tuturrnya.

Uu menambahkan, pemprov Jabar, siap membantu Karang Taruna untuk meningkatkan akselerasi pembangunan Jabar. “Karang Taruna tingkatannya mulai dari camat, bupati, atau walikota,” jelasnya.

Uu mengatakan, 70 persen usia anggota Karang Taruna di Jabar adalah usia produktif, yakni usia 20-45 tahun. Usia tersebut harus menjadi manfaat bagi masyarakat dan memiliki spirit dalam mewujudkan visi Jawa Barat Juara Lahir Batin. “Ini sebuah komonitas yang luar biasa untuk menggerakan Jabar Juara Lahir Batin,” pungkasnya.

(dil)