Heboh, Anak Gali Sendiri Makam Sang Ayah, Cek Videonya di Sini

Jenazah ayah Wiharna kembali dikuburkan oleh pihak keluarga dengan dibantu warga setempat

RADARCIANJUR.com – Seorang pria nekat menggali sendiri makam ayahnya sendiri di Kampung Sukarajin RT 01/08, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukanagara. Peritiwa itu terjadi pada Kamis (18/7) lalu.

Kabar tentang anak yang menggali kuburan ayahnya itu pun membuat heboh warga sekitar. Disebutkan, alasan pria yang diketahui bernama Wiharna (45) itu dilakukan lantaran ingin menemani adiknya.

Dikonfirmasi, Kapolsek Sukanagara, AKP Cahyadi membenarkan kabar tersebut. Sedangkan yang digali adalah makam almarhum Ali Sugandi. “Benar, itu digali anaknya sendiri,” tuturnya, Jumat (19/7).

Cahyadi juga menampik spekulasi yang menyebutkan bahwa penggalian makam anak oleh ayahnya itu lantaran hal yang bersifat mistis. Pasalnya, Wiharna diketahui mengidap gangguan kejiwaan.

Cahyadi juga mengungkap, bahwa gangguan kejiwaan yang diderita Wiharna itu sudah dialami sejak tahun 2009 lalu akibat terhimpit masalah ekonomi. “Kehidupan Wiharna memang bisa dikatakan dari keluarga kurang mampu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Cahyadi menyatakan bahwa makam almarhum Ali Sugandi yang digali anaknya itu baru berusia sekitar satu tahun. Setelah diketahui digali, pada hari itu juga.

“Jenazah langsung kembali dikuburkan oleh pihak keluarga dengan dibantu warga setempat,” jelasnya.

Ia membeberkan, peristiwa penggalian makam itu awal kali pertama diketahui oleh salah seorang ulama setempat yang kebetulan melintas di dekat lokasi. “Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Ustaz Syamsul (62) yang berburu burung di sekitar makam,” katanya.

Saat itu, Syamsul melihat Wiharna tengah menggali sebuah makam. Melihat hal itu, Syamsul lantas memberitahukan kepada muspika setempat yang diteruskan ke Polsek Sukanagara.

“Kemudian ia memberitahukan kejadian tersebut kepada Ketua RW dan keluarganya, serta kepada Polsek Sukanagara sekitar pukul 16.00 WIB,” ujar Cahyadi.

Saat ini, sambungnya, kondisi lingkungan dan warga di sekitar lokasi juga sudah kondusif. Sementara, kelurga berencana membawa Wiharna untuk mendapatkan pengobatan medis.

“Saat ini suasana sudah kondusif. Tindakan selanjutnya, keluarga akan membawa Wiharna untuk pengobatan,” kata Cahyadi.

 

View this post on Instagram

 

Heboh, Pria di Cianjur Ini Gali Kuburan Sang Ayah, Ini Alasannya Pria yang diduga mengalami gangguan jiwa nekat menggali makam ayahnya dengan alasan untuk menemani sang adik. Kejadian penggalian sebuah makam tersebut terjadi di Kampung Sukarajin RT 01/08, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Kamis (18/7/2019). Informasi dari berbagai sumber makam yang digali adalah makam almarhum Ali Sugandi. Makam tersebut digali oleh anak almarhum yang mengalami gangguan jiwa, Wiharna (45). Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh salah satu warga yang berburu burung di sekitar makam, kemudian ia memberitahukan kejadian tersebut kepada ketua RW dan keluarganya. Jenazah yang telah digali tersebut dimakamkan kembali oleh keluarga di bantu warga sekitar .. !! . Sc cerita dalam kehidupan #ndorobeii Repost: @ndorobeii #radarcianjur

A post shared by Radar Cianjur (@radar_cianjur) on

(dil)