Ducati Luncurkan Moge Gahar Multistrada

CANGGIH: Ducati Multistrada 1260 Enduro yang dilengkapi kapasitas mesin 1262 cc.

RADARCIANJUR.com– DUCATI resmi meluncurkan motor gede (moge) terbarunya, yakni Multistrada 1260 Enduro. Moge ini didesain khusus untuk konsep berkendara jauh dengan performa mesin yang gahar.

Ducati Multistrada 1260 Enduro mengusung mesin Testastretta DVT 1262 baru dengan kurva torsi penuh. Sasis juga diperbarui untuk kemudahan berkendara dengan kecepatan rendah atau saat bermanuver.

Multistrada sebenarnya sudah dirilis sejak 2016 lalu dengan mesin 1198 cc. Namun pada varian 1260 ini, Ducati menaikkan performa mesinnya lebih gahar, yakni dengan kapasitas 1262 cc.

Dari sisi kenyamanan, pabrikan motor asal Italia itu memberikan bangku yang kecil dengan hadlebars lebar. Tinggi motornya juga hanya sekitar 840 mm-860 mm. Ukuran tangkinya lumayan besar mencapai 30 liter yang memungkinkan pengendara tak usah bolak-balik ke pom bensin dalam perjalanan jauh.

Ducati Multistrada 1260 Enduro memiliki power 158 hp dengan beban hanya 225 kilogram saja. Varian baru Moge Ducati ini memakai mesin L-Twin silinder dengan 4 valves.

Selain itu, juga dilengkapi dengan fitur Human Machine Interface (HMI) dengan display 5 inci. Bahkan, Perusahaan memberikan fitur Ducati Multimedia System (DMS) pada moge tersebut. Fungsinya untuk membaca pesan, menerima telepon, hingga mendengarkan musik buat pengendara.

(jpg)