Juara Indonesia Open 2019, Minions Dapat Rp 1,2 Miliar

Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya alias Minions menjadi pemenang all Indonesian final ganda putra Blibli Indonesia Open 2019.

RADARCIANJUR.com – Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya alias Minions menjadi pemenang all Indonesian final ganda putra Blibli Indonesia Open 2019.

Dalam partai terakhir di Istora GBK Jakarta, Minions menaklukkan Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan alias Daddies 21-19, 21-16.

Istora gembira. Memang cuma 28 menit (statistik BWF), tetapi kerinduan setelah 14 tahun terobati. Ya, sudah 14 tahun dua ganda putra tuan rumah tidak ketemu di Istora, di Indonesia Open.

Terakhir terjadi saat Indonesia Open 2005, saat Markis Kido / Hendra Setiawan menang atas Candra Wijaya / Sigit Budiarto 15-10, 12-15, 15-3. “Hari ini mereka (Minions) jauh lebih cepat dari kami,” ujar Hendra seperti dikutip dari situs BWF.
Kami sudah memberikan yang terbaik untuk bertarung dengan mereka,” imbuhnya.

Hendra mengatakan, masuk final dan ketemu Minions di Istora sudah sangat cukup buat mereka. “Dari awal, target realistis kami ialah semifinal. Kami sangat bangga bisa ikut naik podium hari ini,” ujarnya.

Sementara Marcus mengaku, melawan Ahsan / Hendra tidak pernah mudah, lantaran semuanya sudah saling tahu.

“Kami beruntung ada di posisi dan di saat yang tepat saja. Secara keseluruhan, kami senang karena hasil latihan yang diberikan pelatih selama dua hingga tiga bulan terakhir membuahkan hasil,” tutur Marcus.

Dengan hasil ini, Minions sebagai juara berhak atas hadiah utama sekitar Rp1,2 miliar. Sementara Daddies mendapat sekitar Rp609 juta.

(adk/jpnn)