Tanamlah Bunga di Rumah Anda, Ini Manfaatnya

RADARCIANJUR.com–Adakah yang lebih baik daripada rumah yang penuh dengan bunga segar yang berbau harum?

Tidak sekadar terlihat cantik, bunga segar di rumah juga memberi manfaat kesehatan yang mengesankan.

Berikut adalah manfaat luar biasa bunga segar di rumah Anda, seperti dilansir laman Care2, Senin (8/7).

1.Merasa lebih bahagia

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang merasa lebih bahagia dan lebih energik setelah hanya melihat bunga segar di pagi hari, dan bunga-bunga segar ini juga adalah pendorong suasana hati.

2. Mengurani Perasaan cemas dan depresi

Berada di sekitar bunga (di dalam atau di luar ruangan) bisa secara signifikan mengurangi perasaan cemas dan depresi.

Telah diketahui bahwa berjalan-jalan di alam adalah cara yang ampuh untuk meningkatkan kesehatan mental (dan mendukung banyak bidang kesehatan lainnya), tetapi membawa bagian-bagian kecil dari alam di dalam rumah juga memberi banyak manfaat yang sama.

3. Meningkatkan memori

Indera penciuman dan ingatan kita terkait erat di otak, yang berarti bahwa mencium bunga segar bisa memicu ingatan dengan cara yang tidak bisa dipikirkan sehari-hari.

Dalam sebuah penelitian terhadap 100 lansia, mereka yang menerima bunga segar memiliki kinerja yang lebih baik dalam tugas-tugas memori dan mengalami pengayaan mengejutkan dalam ingatan pribadi daripada mereka yang tidak memiliki bunga.

4. Promosi kreativitas

Dalam sebuah penelitian, mereka yang bekerja di kantor yang dipenuhi bunga segar menunjukkan pemikiran yang lebih inovatif, dan menghasilkan tidak hanya lebih banyak ide, tetapi lebih banyak ide orisinal.

Bunga juga membantu orang merasa lebih nyaman di ruang kerja mereka.

Luangkan waktu untuk menghargai hal-hal kecil dalam hidup dengan mengisi rumah Anda dengan bunga segar.

Simpan bunga di ruang kerja Anda, hirup lavender di waktu tidur, atau isi ruangan yang paling membuat stres rumah Anda dengan bunga-bunga alami yang indah.

(jpnn)