Cerita Nunung Terjerat Narkoba, Gara-gara Tolak Kado Suami

Komedian Nunung ditangkap Polda Metro Jaya setelah diduga mengonsumsi narkotika jenis sabu bersama suaminya. (Istimewa)

RADARCIANJUR.com – Polisi baru saja menggelar jumpa pers terkait kasus narkoba yang menjerat komedian Nunung dan sang suami, Iyan Sambiran. Dalam kesempatan tersebut, polisi membantah sudah mengincar Nunung sejak lama.

Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak menjelaskan, polisi awalnya mengincar tersangka Hadi Moheriyanto alias HD alias Tabu. Polisi membuntuti HD yang mendatangi rumah seseorang di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, dan menyerahkan sebuah barang dari pagar rumah.

“Kami melakukan pendalaman informasi masyarakat di bilangan Tebet, kita lakukan pendalaman. Pada saat itu kita melihat tersangka HD menyerahkan sesuatu barang yang kita enggak tahu itu rumah siapa,” ujar AKBP Jean Calvijn dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya pada Senin (22/7).

Setelah selesai transaksi, pihaknya melakukan pembuntutan dan penggeledahan ditemukan hanya handphone dan uang Rp3,7 juta di dompet HD. Lebih lanjut, polisi juga menyebut HD awalnya mengelak uang tersebut adalah hasil penjualan narkoba. Hingga akhirnya HD membawa polisi untuk melakukan pendalaman dan menggeledah rumah Nunung.

Saat digerebek, Nunung sempat berusaha menghilangkan barang bukti sabu dengan membuangnya ke dalam kloset. “Ditemui tersangka JJ (Iyan) terlebih dulu, ada tindakan tidak kooperatif sebelumnya diakui JJ dan NN (Nunung) sudah memakai sabu,” lanjut AKBP Jean Calvijn.

Barang bukti tersebut sempat digunting dan dibuang ke dalam kloset ini bentuk dan upaya menghilangkan barang bukti oleh saudara NN. Sementara itu, Nunung telah meminta maaf kepada publik hingga menangis lantaran menyesali perbuatannya. Komedian berusia 55 tahun tersebut pun mengaku sempat bertanya tentang kado ulang tahun yang diinginkan sang suami pada awal Juli lalu.

Rupanya, Iyan hanya meminta Nunung untuk berhenti menggunakan narkoba. “Saya minta maaf sama suami saya. Sebetulnya setiap hari, dia selalu mengingatkan saya, ‘Kapan kamu berhenti?’ Saya ingat tanggal 1 Juli kemarin pas bertepatan ulang tahun suami saya,” cerita Nunung sambil memegang tangan Iyan.

Nunung pun sempat bertanya perihal kado. “Saya bilang sama suami saya, ‘Yah, minta kado apa?’ Suami saya cuma bilang, ‘Saya cuma minta kado kamu berhenti’. Tapi (saya enggak menuruti). Maafin saya ya, Yang,” paparnya. Apabila kala itu Nunung mengabulkan permintaan suami kemungkinan ia dan suami tak akan berurusan dengan polisi seperti saat ini.

(wow)