Artis Konsumsi Narkoba Musim Lagi, Giliran Jefri Nichol Ditangkap Polisi

RADARCIANJUR.com – Penangkapan aktor muda Jefri Nichol dalam kasus narkoba pada Selasa (23/7) kemarin, serta komedian Nunung, yang diringkus pada Jumat (19/7), menambah deretan panjang artis-artis yang terjerat kasus narkoba. Sejak 2017 hingga kini, sedikitnya terdapat belasan artis yang terlibat kasus penyalahgunaan barang haram itu setelah Nunung dan Jefri.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar mengatakan, Jefri ditangkap di kediamannya yang berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan pada Senin (22/7) sekitar pukul 23.30 WIB. “Ditemukan barbuk di tempat tinggalnya di inisial A residence berupa ganja dan saat ini masih pengembangan,” kata Indra di Polres Metro Jaksel, Selasa (23/7).

Indra meyampaikan ganja tersebut ditemukan di dalam kulkas yang ada di kediaman Jefri. Dikatakan Indra, penangkapan Jefri berawal dari informasi masyarakat yang kemudian dilakukan penyelidikan. “Dan betul ketika kita geledah maka ditemukan ada barang tersebut di tempat tinggalnya,” ujarnya.

Indra menuturkan Jefri telah menjalani tes urine. Namun, untuk hasilnya masih dalam pendalaman. Sebelumnya, polisi membenarkan kabar penangkapan terhadap Jefri Nichol terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

“Iya benar sudah dilakukan penangkapan,” kata Kabag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Suharyono, Selasa (23/7).
Artis lainnya yakni Zulfikar atau yang akrab dikenal sebagai Jamal ‘Preman Pensiun’ ditangkap Satnarkoba Polrestabes Bandung terkait kasus narkoba, Sabtu 20 Juli 2019. Kasatnarkoba Polrestabes Bandung, AKBP Irfan Nurmansyah mengatakan, Jamal ditangkap bersama sejumlah barang bukti.

“Dia (Jamal) ditangkap dengan satu buah alat isap bong berikut cangklong yang di dalamnya masih berisi sabu, serta korek dengan terpasang sumbu,” kata Irfan di Bandung.(net)