Dinilai Vulgar, Kementerian Kominfo Panggil Youtuber Kimi Hime

Youtuber Kimberly Khoe atau yang dikenal dengan Kimi Hime dipanggil Kementerian Komunikasi dan Informatika ( Kominfo)

RADARCIANJUR.com – Dinilai terlalu vulgar, Youtuber Kimberly Khoe atau yang dikenal dengan Kimi Hime dipanggil Kementerian Komunikasi dan Informatika ( Kominfo) terkait konten yang dibuatnya.

Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas Kominfo Ferdinandus Setu mengatakan, pemanggilan terhadap Kimi Hime dilakukan berdasarkan laporan masyarakat yang disampaikan ke Komisi I DPR atas konten-koten yang diunggah Kimi Hime.

“Iya betul. Kami memanggil (Kimi Hime). Laporan masyarakat kepada kami cukup banyak terkait konten yang bersangkutan. Laporan masyarakat juga disampaikan ke Komisi I DPR RI. Komisi I DPR meminta kami mengambil tindakan,” kata Ferdinand seperti dilansir Kompas.com.

Ferdinand menjelaskan, pihaknya telah melakukan pemanggilan kepada Kimi Hime melalui pesan e-mail dan DM (direct message) di Instagram. Namun, pemilik kanal Youtube dengan 2,2 juta pengikut ini belum menanggapi pemanggilan tersebut.

Youtuber Kimi Hime

“Seharusnya kalau dia membaca e-mail kami mestinya Senin (21/7/2019) kemarin. Kalau dia menanggapi ya sesegera mungkin harus datang ke Kominfo untuk kami tanyakan beberapa konten yang cukup vulgar yang ditayangkan di akun kanal dia,” kata Ferdinand.

Jika Kimi Hime tak memenuhi panggilan, Kominfo akan men-take down konten yang ada di akun Youtube Kimi Hime.

“Kami meminta ( Kimi Hime) untuk datang ke Kominfo, kalau dia tidak datang dalam waktu dekat, konten yang kami nilai vulgar itu yang kami take down,” papar Ferdinand.

“Bukan akunnya (kanal Youtubenya) ya, tapi konten-konten tertentu yang akan kami take down. Kami akan siapkan,” ujar dia.

Meski demikian, Kominfo masih memberi waktu kepada Kimi Hime untuk datang ke Kominfo dan menjawab beberapa pertanyaan yang ada. “Setidaknya dalam minggu ini,” kata Ferdinand.

(dep/kom)