Grand Metro Hotel Diresmikan, Hotel Bintang Tiga Fasilitas Bintang Empat

FOTO-FOTO: DADAN SUHERMAN/ RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com – Grand Metro Persada Hotel yang berlokasi di Jalan Raya Puncak Cipanas KM 88 telah resmi dibuka. Paslanya, hotel bintang tiga yang memiliki fasilitas sekelas bintang empat ini usai menggelar grand opening.

Pada acara grand opening tersebut, dihadiri oleh pejabat kepolisian dari Polda Metro Jaya, Polres Cianjur, PHRI Jabar, pemerintah setempat, serta unsur terkait lainnya yang menghadiri, Selasa (23/7).

General Manager Grand Metro Hotel, Rudolf H Mengko mengatakan, secara resmi Grand Metro Hotel ini telah beroperasi. Dengan fasilitas total kamar 45 dengan tiga tipe yang telah direnovasi dengan baik sekelas bintang empat.

“Artinya kalau kita ingin bersaing dengan hotel bintang empat pun kami sanggup,” ujarnya.

Selain itu, Rudolf mengatakan, Grand Metro Hotel ini memiliki kolam renang, dan dua gedung meeting room. Masing-masing ruangan meeting ini berkapasitas 120 pack, dan 20 pack. Sedangkan untuk restoran sendiri, Grand Metro Hotel memiliki ruangan yang cukup baik, yang dinamai ‘Belanova Restoran’.

“Kami sangat optimis dengan perkembangan hotel di Cipanas ini. Sehingga yakin bisa bersaing secara sehat dengan hotel yang lainnnya,” kata Rudolf.

Dengan tiga tipe kamar yang disediakan Grand Metro Hotel, salah satunya ada kamar yang tersedia di lantai paling bawah, yang dinamai ‘Cabanas’. Sedangkan yang lainnya, ada tipe kamar deluxe, dan superior room.

“Saya pikir di hotel ini semua unggul. Mulai dari fasilitas, peralatan, dan pelayanan yang diberikan itu sudah standar, bahkan setara dengan bintang empat,” tukasnya.

Komisaris Grand Metro Hotel Ratnawati Yatim menuturkan, pihaknya sangat optimis dengan persaingan sejumlah hotel yang ada di Cianjur ini. Karena secara fasilitas dan pelayanan yang hotel ini sajikan, sudah memenuhi syarat. Bahkan bisa dikatakan sekelas bintang empat.

“Keindahan alam yang kami sajikan juga menjadi salah satu daya tarik bagi para pengunjung hotel,” ujarnya.

Menurut Ratnawati, target yang dicanangkan oleh pihak hotel pun pastinya ingin sesuai harapan dan target yang ada. Artinya rekanan yang ada dari kepolisian pun bisa diarahkan. Sehingga minimal 80 persen target hotel bisa tercapai.

“Kami kan sangat bersahabat dengan Polri. Untuk itu, mudah-mudahan saja rekanan yang kami jalin ini bisa berdampak pula terhadap kemajuan hotel,” kata Ratnawati.

Senada disampaikan Direktur Utama Grand Metro Persada Hotel, M Nasrun, bahwa perusahaan sangat berharap dengan dibukanya secara resmi Grand Metro Hotel ini bisa diterima oleh para pengunjung, dan akan terus ramai. Sehingga ketika ada persaingan dengan hotel-hotel lain pun, bisa bersaing secara sehat.

“Karena kita telah promosikan juga, baik melalui media maupun rekan-rekan terdekat kami pun sudah mulai diperkenalkan. Kami sangat yakin bisa bersaing dengan yang lain secara baik,” tukasnya.

(dan)