Prabowo Kunjungi Rumah Megawati, Jokowi Batal Ikut, Ini Alasannya

Megawati Sambut Prabowo Di Teras Rumah.

RADARCIANJUR.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendatangi rumah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7). Prabowo yang datang menunggangi Toyota Alphard warna putih tiba di rumah Megawati sekitar pukul 12.20 WIB.

Begitu tiba di pelataran rumah Megawati yang asri, Prabowo langsung disambut Puan Maharani dan Prananda Prabowo. Puan dan Prananda adalah anak-anak Megawati.

Sementara Megawati menyambut Prabowo di pintu rumah. Ada pula Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang ikut menyambut Prabowo di rumah Megawati.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto menjelaskan, pertemuan antara Prabowo dengan Megawati telah dikomunikasikan dengan Presiden RI terpilih Joko Widodo (Jokowi). Awalnya, kata Hasto, Presiden Ketujuh RI itu berencana ikut dalam pertemuan dengan Prabowo di rumah Megawati.

Namun, Jokowi batal ikut pertemuan di rumah Megawati karena ada agenda kepresidenan yang tidak bisa ditinggalkan.”Pertemuan nanti hanya Bu Megawati Soekarnoputri dengan Pak Prabowo,” ucap Hasto.

Hasto menegaskan, pertemuan Prabowo dengan Megawati untuk membahas soal kebangsaan, terutama tentang demokrasi di Indonesia agar menciptakan kesejahteraan bagi bangsa. Karena itu pertemuan tersebut mengesampingkan perbedaan politik selama ini.

(dep/mg10/jpnn)