Bermasalah dengan Kominfo, Cek di Sini Video Kimi Hime Menangis Minta Bantuan Presiden Jokowi

Video Kimi Hime Menangis Minta Bantuan Presiden Jokowi

RADARCIANJUR.com – YouTuber Kimi Hime akhirnya buka suara soal ramai pemberitaan pemanggilan dirinya oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) lantaran beberapa konten di akun YouTubenya dianggap terlalu vulgar.

Lewat akun YouTubenya, Kimi mengunggah video dengan judul “Dear Bapak Presiden Joko Widodo” Rabu(24/7) pukul 23.30 WIB.

Dalam video berdurasi 20 menit 51 detik itu, Kimi meminta pertolongan kepada Presiden RI Joko Widodo.

“Kepada yang terhormat Bapak Presiden Joko Widodo saya mengucapkan selamat datang di chanel saya Kimi Hime,” buka Kimi dalam video.

Memasuki menit pertama, Kimi langsung membahas beberapa pemberitaan di media online yang dianggap tak sesuai.

Kimi juga membahas statistik akun YouTube miliknya. Dalam statistik tersebut menunjukan persentase penonton Kimi sebanyak 50 persen.di umur 18-24 tahun.

“Penonton saya yang di bawah umur 13-17 tahun hanya sekitar 16 persen. Jadi kalau misal dibilang penonton saya kebanyakan anak-anak itu salah,” tegasnya.

Kimi pun meminta agar orang tua memantau sang anak saat mengakses sosial media.

“Untuk anak-anak ada fitur YouTube Kids, dimana tayang-tayangannya hanya untuk anak-anak saja,” beber Kimi.

Di menit ke 10, Kimi mengatakan ada tiga videonya yang telah dihapus YouTube atas permintaan pemerintah.

“Ini merugikan saya sebagai konten kreator, dan merugikan juga endors saya, dan juga saya gak ngerti kenapa ini dihapus, kalau saya melanggar saya melanggar undang-undang ya kalau memang saya harus diproses secara hukum tolong jelaskan salah saya di mana,” ucap Kimi sambil menangis.

Dengan air mata terurai, Kimi menjelaskan bahwa dia tidak bersalah.

“Di sini saya tidak bersalah, di sini saya adalah korban. Konten saya tidak melanggar aturan. di sini saya merasa tidak aman membuat konten berkarya di Indonesia, karena karya saya tidak dihargai,” ujarnya sambil terisak tangis.

Menjelang akhir video, dan masih sambil terurai air mata, Kimi meminta Presiden Joko Widodo memberitahu para media agar memberitakan berdasarkan fakta.

“Tolong Bapak Presiden, mungkin untuk media-media seperti ini supaya bisa diberita tahu, tolong beritakan sesuai fakta saja,” minta Kimi.

“Saya meminta tolong untuk bapak presiden supaya bisa membantu menyelesaikan kasus ini, supaya keadilan bisa terjadi, dan supaya tidak ada kasus kurang mengenakan bagi konten kreator maupun komunitas Youtube Indonesia. Terimakasih telah menonton video saya,” tutup Kime.

Dalam waktu satu jam video tersebut mendapat viewer sebanyak 14,777 dan mendapat komentar sebanyak 722.

(dep)