Innalillahi, Plt Camat Cipanas Tutup Usia

Pemakaman Plt Camat Cipanas, Ahmad

RADARCIANJUR.com – Kabar duka menyelimuti Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur. Plt Camat Cipanas, Ahmad menghembuskan napas terakhir di rumah pribadinya, Rabu (24/7). Almarhum meninggal dunia sekitar pukul 05.00 WIB, diduga karena faktor kelelahan setelah beberapa hari sebelum wafat, tugas yang dilakukan almarhum cukup padat.

Salah seorang kerabat almarhum Kasie Trantib Kecamatan Cipanas, Ade Nuroddin mengatakan, almarhum meninggal dunia ba’da subuh sekitar pukul 05.00 WIB. Almarhum meninggal setelah sebelumnya mendapat perawatan dari keluarganya karena sedang merasakan masuk angin.

”Almarhum dimakamkan di sekitar rumahnya, tempat pemakaman keluarga. Tidak terlalu jauh dari rumah almarhum,” kata Ade.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan, sejumlah keluarga dan kerabat berdatangan untuk melayat almarhum. Baik dari perwakilan pemerintah, Muspida, Forkopimda Kecamatan, maupun dari para kepala desa yang ada di wilayah Cipanas.

Wakil Pemerintah Kabupaten Cianjur, Asisten Daerah Satu Asep Suparman mengatakan, cukup terkejut adanya informasi wafatnya Plt Camat Cipanas. Karena sebelumnya, sempat bertemu bahkan masing melakukan aktivitas bersama Pemerintah kabupaten.

“Kamis juga saya bersama almarhum sempat ketemu, bahkan Selasa kemarin juga mengikuti kegiatan pembinaan di Cianjur,” ungkap Asep.

Atas nama pemerintah Kabupaten Cianjur, dirinya menyampaikan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga almarhum. Semoga almarhum diterima iman Islam-nya di sisi Allah SWT.

“Kami sangat menyampaikan rasa belasungkawa. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan,” tuturnya.

Sementara itu, pasca wafatnya Plt Camat Cipanas, pelaksanaan operasional pemerintahan kecamatan tetap berjalan seperti biasanya. Bahkan dalam waktu dekat, Pemkab akan segera mengadakan kajian, guna menunjuk pelaksana tugas di pemerintahan kecamatan.

“Kita nanti akan mengadakan kajian untuk menunjuk pelaksanaan tugas di pemerintahan kecamatan,” jelasnya.

Dalam pelaksana pemerintahan pun, ia sangat berharap mesti tetap berjalan dan terlaksana baik. Walaupun beberapa hari ini dan kedepan, belum ada Plt yang ditunjuk.

“Mudah-mudahan besok atau lusa, Pemkab bisa segera menunjuk Plt yang baru. Karena dari massa jabatan pun tinggal kurang lebih lima bulan lagi,” tukasnya.

(dan)