Persib vs Bali United, Ujian Jaga Konsistensi

Persib Bandung

RADARCIANJUR.com – Pertandingan Persib Bandung vs Bali United pada pekan 11 Shopee Liga 1 2019 akan tersaji pada Jumat, (26/7) di Stadion Jalak Harupat mulai pukul 18.30 WIB. Maung Bandung diprediksi takkan mudah meraih kemenangan lantaran Serdadu Tridatu dalam tren positif.

Menilik tabel klasemen sementara, Persib berada jauh di bawah Bali United. Skuad asuhan Robert Alberts berada di peringkat 9 dengan poin 13 sedangkan Ilija Spasojevic dan kawan-kawan bercokol di posisi dua dan memiliki koleksi 19 angka alias terpaut enam poin. Tak hanya itu, dalam lima pertemuan terakhir, Persib juga tak pernah menang melawan Bali United.

Baik ketika bermain di kandang maupun kala melakoni laga tandang. Bahkan, tim yang kini dilatih Stefano Cugurra Teco itu meraup dua kemenangan. Tiga pertandingan lainnya diakhiri dengan hasil imbang. Meskipun sulit, Robert Alberts percaya akan kemampuan anak asuhnya. Apalagi, mereka mulai bangkit.

Sempat tak pernah menang dalam enam laga secara beruntun, Bojan Malisic dan kolega bisa meraup dua kemenangan dalam dua laga terakhinya. Masing-masing saat bersua Kalteng Putra (2-0) dan ternyar ketika dijamu PSIS (0-1). Dengan tren tersebut, Robert Alberts pun yakin bisa membawa Persib meraih kemenangan ketiganya secara beruntun di Liga 1 musim ini. “Mereka memainkan laga yang bagus di Magelang. Mereka juga tahu bisa melaju ke-5 besar klasemen. Jadi mereka sebetulnya sangat termotivasi,” ujar pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Di lain pihak, Bali United juga dalam kondisi dan semangat yang bagus lantaran baru saja meraih kemenangan atas PSS pada pertandingan pemungkas. Sebelumnya, Serdadu Tridatu kalah secara beruntun dalam dua laga away kala menghadapi Barito Putera (1-0) dan Persela (2-0). Selain itu, kembali moncernya lini serang usai mandul dalam dua laga beruntun menjadi nilai lebih.

Dari segi non-teknis, hanya berselisih satu poin dari pemuncak klasemen TIRA Persikabo bisa membuat Stefano Lilipaly dan kolega semakin termotivasi untuk dapat merebut posisi puncak sambil berharap tim yang diasuh Rahmad Darmawan itu minimal bermain imbang melawan Kalteng Putra.

Dari sisi pemain, Dias Angga Putra yang baru saja melakoni debutnya di Liga 1 musim ini usai mengantarkan Bali United menang lawan PSS diperkirakan bakal kembali diturunkan. Mantan pemain Persib itupun berujar jika semangat pantang menyerah harus dimiliki oleh seluruh pemain guna mendapatkan hasil terbaik.

“Semua pemain yang ada di dalam tim ini pastinya harus selalu kerja keras saat latihan ataupun pertandingan. Apakah nantinya pemain itu diturunkan atau tidak, itu merupakan risiko dari seorang pemain sepak bola. Itu hal yang saya rasakan selama ini,” ucapnya.
Melihat kondisi terkini, duel kedua tim diprediksi berakhir dengan skor sama kuat. Namun, jika Persib mampu menjaga konsistensi dan tren positif yang telah dijalani dalam dua laga terakhir, kemenangan lebih mengarah pada tuan rumah.

(tir)