Kasus Pembunuhan Alumni IPB, Amelia Pulang ke Cianjur Selalu Naik Elf Putih

DUKA MENDALAM: Jenazah alumni D3 IPB, Amelia Ulfah Supandi disemayamkan di tempat pemakaman umum yang berlokasi tidak jauh dari rumah orang tuanya, kemarin siang. Semasa hidupnya, Amel dikenal sebagai sosok yang penyayang kepada keluarga serta baik dan ramah kepada tetangga.

RADARCIANJUR.com – Lima hari sudah peristiwa meninggalnya alumni Institut Pertanian Bogor (IPB), Amelia Ulfah Supandi (22). Hingga kemarin, pelaku pembunuhan warga Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur itu masih berkeliaran. Namun, sejumlah fakta terbaru mulai muncul.

Dara Cianjur yang kerap disapa Amel itu selalu pulang menggunakan angkutan umum elf 300 yang ada di Botani Square Bogor. Hal itu terungkap saat Radar Cianjur berbincang di media sosial Instagram bersama pria yang kenal dekat dengan Amel berinisial ZA.

Hubungan ZA dengan Amel terbilang sangat dekat. Pasalnya, hampir setiap kegiatan yang dilakukan Amel jelang kepergiannya pada Senin (22/7) lalu itu diketahui ZA.

Meski sudah tidak berada di Jawa Barat pada awal Juli 2019, namun ZA kerap kali berkomunikasi dengan Amel melalui Whatsapp (WA). “Memang kalau pulang (ke Cianjur) dia selalu naik elf putih,” ujarnya.

Hal itu dilakukan Amel ketika bus jurusan menuju Cianjur sudah habis khususnya saat malam hari. Hingga Minggu (21/7) malam, ZA pun masih berkomunikasi dengan Amel. “Sempat kasih kabar, katanya masih di jalan,” tuturnya.

ZA menambahkan, ia pun masih sempat menanyakan keberadaan Amel. “Saya tanya, ‘sudah sampai rumah belum?’. Tapi enggak dibalas-balas,” ungkap ZA.

Meski tak dibalas, ia pun masih mencoba untuk melakukan telepon via WA. Namun, dering dari ZA itu pun tak kunjung diangkat Amel. Ia pun masih mengingat bahwa saat melihat ke status terakhir, WA nya pun masih aktif sekitar pukul 23:45 WIB. “Setelah itu sudah tak bisa lagi (chat). Ceklis satu,” tambahnya.

Seingatnya, Amel pernah memberi tahu bahwa elf putih yang kerap dinaiki Amel dari Botani Square itu selalui melalui rute Puncak. Berbeda dengan elf yang biasa dinaiki Amel dari Ciawi, kadang kali elf itu melalui jalur Sukabumi terlebih dahulu.

Sayangnya, pada Minggu malam kala itu, Amel tak memberitahu rute elf yang dilintasi Amel. “Hari Minggu itu memang dia (Amel) ke Jakarta, ke Car Free Day sama teman-temannya. Dan kalau sudah turun dari elf biasanya Amel naik ojek online,” ungkap ZA.

(yaz)