Lawan Bali United, Maung Tertunduk di Kandang Sendiri

RADARCIANJUR.com – Persib Bandung harus tertunduk di kandang sendiri saat menjamu Bali United pada pekan ke-11 Liga 1 2019. Maung ditekuk dengan skor 0-2 hingga peluit 90 menit ditiup wasit.

Dengan hasil ini, Bali United menempel Tira-Persikabo di puncak klasemen. Tim Tamu langsung unggul cepat pada menit ke-3 melalui Stefano Lilipaly.

Maung Bandung yang tertinggal berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan. Namun pada menit akhir laga, Bali United justru yang mampu memperbesar keunggulan melalui Ilija Spasojevic.

Keberhasilan Bali United mencuri tiga angka di kandang Persib membawa mereka menguntit Tira-Persikabo di puncak klasemen Liga 1. Mereka berada di urutan kedua dengan 22 poin. Sementara Persib tertahan di urutan ke-10 dengan 13 poin dari 10 laga.

Bali United sudah mengejutkan tuan rumah lewat gol cepat saat laga baru berjalan tiga menit. Serdadu Tridatu yang berhasil merebut bola di lini tengah langsung melancarkan serangan balik cepat.

Umpan terobosan Ilija Spasojevis menemui Paulo Sergio. Nama terakhir menyodorkan bola ke Stefano Lilipaly yang dengan tenang membobol gawang I Made Wirawan.

Bali United hampir menggandakan kedudukan pada menit ke-32. Sundulan, Ricky Fajrin menyambut tendangan bebas Fadil Sausu dari sisi kanan hanya menerpa mistar gawang Persib.

Maung Bandung yang berupaya mengejar ketertingalan punya peluang pada menit ke-41. Berawal dari sepakan Esteban Viscara yang berhasil diblok pemain belakang Bali United.

Kemelut terjadi didepan gawang Wawan Hendrawan. Bola liar gagal dimanfaat Ezechiel N’Douassel setelah sepakannya masih melebar. Skor 1-0 untuk Bali United bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Persib tampil lebih menyerang. Febri Hariyadi menebar ancaman pada menit ke-57. Tusukannya dari sisi kiri diakhiri sepakan keras dari luar kotak penalti. Namun Wawan dengan sigap mampu menepis bola. Di menit akhir, Ilija Spasojevic memupus ambisi Persib untuk menyamakan kedudukan lewat golnya. Ia memastikan kemenangan skuat asuhan Stefano Cugurra Teco 2-0 usai menuntaskan umpan Fadil.
(dtk)