Ini Dia Siswa SDN Lembur Tengah 1 Cianjur Berprestasi Raih Juara Karate Tingkat Provinsi

BANGGA: Aliya Syifa Khoirunnisa (kanan) tengah menunjukan piala kejuaraan karate tingkat Provinsi Jawa Barat.

RADARCIANJUR.com – Beragam bakat maupun prestasi yang dimiliki seseorang. Seperti halnya bakat ilmu beladiri karate yang dimiliki Aliya Syifa Khoirunnisa, siswa kelas V SDN Lembur Tengah 1 Cianjur.

Tak heran berkat ilmu beladiri karate yang dimilikinya tersebut Aliya berhasil menorehkan berbagai macam prestasi. Salah satu dan terbaru yakni berhasil meraih juara tiga pada pertandingan karate kata beregu tingkat Provinsi Jawa Barat.

Aliya mengaku, atas prestasi yang diraihnya tersebut pihaknya merasa bersyukur karena sudah berhasil meraih juara, meskipun hanya juara tiga tingkat provinsi. Mengingat banyaknya peserta lainnya yang mengikuti pertandingan karate.

Siswa yang terkenal sangat pendiam ini, ternyata sudah lama menekuni ilmu beladiri karate, yakni sejak dirinya duduk dibangku kelas IV SD. Dimana awal dirinya masuk ilmu beladiri karate berkat dorongan dari kedua orangtuanya, yang memasukan Aliya
untuk bergabung pada perguruan ilmu beladiri karate INKANAS yang merupakan asalah satu perguruan karate dibawah naungan TNI.

“Saya senang belajar diperguruan karate tersebut karena pelatihnya dari anggota TNI. Sehingga sikap disiplinnya pun benar-benar terasa,” kata Aliya.

Guru SDN Lembur Tengah 1, Emi Kusmiati mengaku, pihaknya sangat senang melihat salah seorang anak didiknya ada yang berprestasi, seperti dibidang olahraga karate.

“Tentunya saya senang dan bangga. Pokoknya sekolah sangat bersyukur ada siswa yang berprestasi dan bisa mengharumkan nama baik sekolah,” ungkapnya.

(riz)