Saat Komunitas Cupang Cianjur Peduli ‘Mawar’ Penderita Hidrosefalus

Saat Komunitas Cupang Cianjur membantu Mawar Melati Putri (9) penderita hidrosefalu.

RADARCIANJUR.com – Komunitas Cupang Cianjur (KCC) peduli terhadap sesama, terutama mereka yang membutuhkan. Buktinya mereka rela menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu Mawar Melati Putri (9) penderita hidrosefalus. Berikut laporanya.

SUASANA berbeda terlihat di rumah Rina Amelia (38) orang tua dari Mawar Melati Putri (9) penderita hidrosefalus. Ya ada sejumlah orang tengah berbincang sambil sesekali melihat kondisi Mawar.

Sejak beberapa tahun, Mawar hanya terbaring dan tidak bisa berbuat apa-apa layaknya kebanyakan anak di usianya. Warga Kampung Babakanturuy RT 01/11, Desa Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi itu sudah diponis penyakit dengan kepala membesar sejak bayi.

Beberapa orang yang menjenguk Mawar ternyata mereka dari KCC yang sengaja menyempatkan waktu disela pekerjaan mereka untuk menjenguk dan menyantuni keluarga asal Kampung Kutaluruh RT 01/08, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat itu.

Ishak salah satu anggota KKC bahkan rela melelang ikan Cupang miliknya demi bisa menyantuni Mawar.

Menurutnya, pertama dirinya melihat postingan penyakit yang diderita Mawar di KCC beberapa hari lalu dari Yadi Lubis perwakilan pihak keluarga Mawar.

Setelah melihat postingan itu pihaknya berniat melelang 10 ekor ikan cupang jenis HM, dan akhirnya lelangan ikan dibeli dengan harga Rp500 ribu, lalu ada tambahan dari teman kerja sebesar Rp250 ribu, hingga total keseluruhan menjadi Rp750 ribu.

“Hanya ingin menolong saja, minimal bisa meringankan beban keluarga mereka,” aku Ishak saat ditemui ketika tengah menyerahkan santunan tersebut.

Ishak menyambungkan, dari lelangan serta tambahan uang dari teman kerja sudah diberikan kepada keluarga Mawar. Namun bantuanya itu masih belum seberapa dan pihak keluarga Mawar masih membutuhkan uluran tangan para dermawan.

“Ya mudah-mudahan bantuan diberikan bisa bermanfaat meskipun tidak seberapa,” tambah salah satu pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur ini.

Sementara itu, Yudi Lubis salah seorang perwakilan keluarga Mawar mengaku banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan KKC. Semoga bisa bermanfaaat dan menjadi catatan amal soleh dikemudian hari, dan Allah SWT membalas belipat ganda.

“Kalau untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi di nomor kontak handphone kami 087809465311 ini, perwakilan keluarga,” tuturnya.

(mat)