Putra Putri Terbaik Jawa Barat Siap Ikuti Kompetisi Safety Riding Nasional di Medan

Kontingen Jawa Barat ketika melakukan latihan dan persiapan demi memberikan hasil yang terbaik di kompetisi Nasional.

RADARCIANJUR.com – Ajang Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) 2019 akan segera digelar 29 – 31 Juli 2019. Kompetisi safety riding tahunan yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) ini diselenggarakan di kota Medan.

PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat mengirimkan putra putri terbaiknya dari hasil seleksi Regional yang sangat ketat untuk menghadapi kompetisi AH-SRIC tahun ini.

Mulai dari Kategori Instruktur Sport 500cc yaitu Adni Rahmat Ramli, Instruktur Sport 150cc yaitu Tamy Pratama dan Janwar Hasan, Matic 150cc yaitu Nofa Ismiati, Advisor Community Sport 150cc yaitu Amizzar dan Rijana, Matic 150cc yaitu Susanti dan Advisor Dealer Sport 150cc yaitu Tezzar R Amri.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM Lerri Gunawan mengungkapkan kompetisi ini untuk meningkatkan dan menguji keterampilan instruktur safety riding Honda di seluruh Indonesia sekaligus sebagai bukti konsistensi komitmen Honda dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara di jalan raya.

“Kami berharap para perwakilan DAM bisa kembali mencatatkan prestasi di ajang paling bergengsi ini. Serta dapat terus menularkan kampanye keselamatan berkendara yaitu #Cari_Aman kepada seluruh lapisan masyarakat,” ujar Lerri.

Selama bulan Mei hingga Juli 2019, tim Instruktur Safety Riding DAM terus diberikan pembekalan dan persiapan demi memberikan hasil yang terbaik pada ajang AH-SRIC. Selama masa karantina yang dipusatkan dikantor DAM, kehadiran para trainer-trainer terbaik seperti Ahmad Jayadi mantan pebalap Indonesia, Budi Dharma sebagai Juara Nasional AH-SRIC 2009 dan Juara ke-5 Kelas CB400cc di Japan tahun 2016 serta Aldea Henry sebagai Juara AH-SRIC 2014 dan Juara 1 Kompetisi Safety Riding International 2014 Japan di kelas 150cc. Kehadiran mereka diharapkan dapat memberikan motivasi dan ilmu dalam kompetisi nanti.

Di kompetisi Nasional ini, para perwakilan Jawa Barat juga mendapatkan dukungan dari Respiro sebagai produsen Apparel dan VMX selaku distributor Alpinestar.

“Persiapan sebelum ke kompetisi Nasional, kami terus mematangkan skill bekendera dengan melaksanakan program latihan sebaik mungkin. Harapan besar bagi saya dan seluruh perwakilan dari Jawa Barat untuk bisa memberikan hasil terbaik,” ujar Tamy Pratama salah satu perwakilan dari tim Safety Riding DAM.

Pemenang AH-SRIC Nasional di kelas Big Bike dan Sport berkesempatan untuk mewakili Indonesia pada ajang yang bergengsi yaitu Kompetisi Safety Riding International di Jepang pada bulan Oktober mendatang.

(sal/*)