SDN Bukitmulya Terapkan Metode Pembelajaran Lewat Peragaan

SEMANGAT: Sejumlah siswa SDN Bukitmulya tengah mengikuti pembelajaran.

RADARCIANJUR.com -Metode pembelajaran dapat dilakukan dengan beraneka ragam peragaan dan media agar proses pembelajaran cepat dipahami oleh peserta didik.

Upaya itu dipraktikan para Guru di SDN Bukitmulya Desa Sukamaju Kecamatan Cianjur kepada 36 peserta didik baru tahun ajaran 2019-2020.

Sekolah yang memiliki jumlah siswa sabanyak 228 siswa ini terus berupaya dan memberikan pelayanan pendidikan secara optimal menyesuaikan karakter siswanya.

“Upaya pembelajaran untuk mempercepat pemahaman siswa dengan aksi gerak tubuh dan peragaan media menysesuaikan tema pembelajaran, supaya siswa belajar nyaman dan menyenangkan,” ucap Kepala SDN Bukitmulya, Gunawan.

Ia memaparkan, kegiatan itu dilakukan supaya siswa baru lebih merasa nyaman dan mudah belajar serta menyenangkan saat mereka berada di ruang kelas.

Selain itu, sebagai terobosan baru untuk pembelajaran dikelas sesuai metode kurikulum 2013 yang digulirkan Kemendikbud.

“Baru sekitar 35 persen yang sudah melaksanakan kurtilas, sebenarnya para guru disini (SDN Bukitmulya, red) tidak ada kesulitan untuk menerapkan kutilas, sebab telah memiliki sertifikat diklat dari lembaga penjamin mutu (LPM) pendidikan, sehingga tidak ada kesulitan, perbedaan hanya dari segi penilaian KI (kompetensi inti) spiritual, sosial, pengetahuan serta keterampilan,” pungkasnya.

(hry)