Punya Ketua DPD Baru, PKS Incar Kursi Bupati

PINDAH TONGKAT: Komposisi pengurus DPD PKS Kabupaten Cianjur periode 2019-2023 berubah dengan Wilman Singawinata sebagai ‘nahkoda’ baru menggantikan ketua periode sebelumnya, Baruna.

RADARCIANJUR.com – Komposisi pimpinan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Cianjur berubah. Kali ini, tongkat komando diserahkan kepada Wilman Singawinata menggantikan Baruna, Ketua DPD PKS Kabupaten Cianjur periode 2015-2019.

Pada periode sebelumnya, Wilman Singawinata menjabat sebagai Sekretaris Umum. Ia akan didampingi Wahyudin sebagai sekretaris Umum dan Ganesya Argandi sebagai Bendahara Umum. Komposisi tersebut akan memimpin DPD PKS Kabupaten Cianjur periode 2019-2023.

Wilman mengatakan, pemilihan Ketua DPD ini dilaksanakan lantaran ketua sebelumnya berhalangan tetap, sehingga harus segera dilakukan pemilihan ketua baru.

“Jadi ketua sebelumnya, yaitu pak Baruna ada masalah dengan kesehatannya. Sehingga harus dilakukan pemilihan ketua DPD baru agar nantinya DPD PKS Kabupaten Cianjur ini memiliki nahkoda,” jelas Wilman.

Wilman menjelaskan, dengan komposisi baru, PKS Cianjur siap kembali berpartisipasi dalam Pilkada 2020 mendatang dengan mengusung kader terbaik untuk menjadi Calon Bupati Cianjur.

“Kalau dilihat dari kursi, PKS tidak cukup. Namun, kami akan berkomunikasi dengan partai lain untuk mengusung Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Cianjur,” bebernya.

Wilman menekankan, partainya terbuka untuk menjalin komunikasi dengan partai manapun terkait komposisi paket pasangan yang akan berkontestasi di Pilkada 2020 nanti.

“Kami terbuka dengan partai manapun untuk mencari bupati yang sesuai dengan harapan masyarakat Cianjur,” katanya.

Sementara, terkait program kerja, kepengurusan periode saat ini akan tetap melanjutkan kinerja pengurus periode sebelumnya. “Juga untuk memenangkan pilkada di Cianjur,” tutupnya.

(riz)