Derby Bekasi Tim Putri, SMKN 2 Cikbar Lolos

HALAU BOLA: Tim putri SMKN 2 Cikarang Barat coba menghalau bola tembakan SMAN 5 Bekasi di ajang Honda DBL West Java Series 2019-North Region, di GOR Basket Kota Bekasi, Kamis (1/8). FOTO/DBL INDONESIA

RADARCIANJUR.com – Derby Bekasi juga tersaji di pertandingan tim putri Honda DBL West Java Series 2019-North Region di Gor Basket Kota Bekasi, Kamis (1/8).

Ya, laga Derby Bekasi mempertemukan SMKN 2 Cikarang Barat dengan SMAN 5 Bekasi. Pertandingan seru itu tersaji di laga pertama hari keempat penyelenggaraan Honda DBL di Kota Bekasi.

Jalannya pertandingan ini tak begitu cepat. Tampaknya kedua tim masih berhati-hati pada kuarter awal. SMKN 2 Cikarang Barat lebih rapi dalam bertahan. Kuarter ini berakhir dengan skor 5-1 untuk SMKN 2 Cikarang Barat.

Pada kuarter selanjutnya, SMKN 2 Cikarang coba untuk bermain lebih terbuka. Hasilnya pun signifikan. Mereka lebih berani dalam melakukan drive ke pertahanan SMAN 5 Bekasi. Enam poin berhasil mereka kumpulkan. Skor berubah menjadi 9-3 di akhir kuarter tiga.

Kuarter empat dimulai. Pemain nomor punggung 23 asal SMKN 2 Cikarang Barat, Vania, tampil menonjol. Dia menjadi motor serangan bagi timnya. Dia punya kemampuan shooting yang baik. Larinya juga cepat. Di kuarter akhir, Vania mampu menambah tiga poin untuk sekolahnya. Pertandingan ini pun berakhir dengan skor 14-7.

Asisten pelatih SMKN 2 Cikarang Barat Zulkifli merasa bangga dan bersyukur anak didiknya dapat melenggang ke babak berikutnya. Namun dia tetap akan mengevaluasi beberapa kekurangan anak asuhnya.

”Syukur kami bisa lolos. Sementara ini evaluasi dulu dan memperbaiki yang kurang. Kami nggak mau berbicara banyak untuk kedepannya,” kata Zulkifli. (one/tim)