Perebutan Tiket Fantastic Four, SMAN 2 Kota Bekasi Menang Dramatis

LAY UP: Aksi lay up dari garda SMAN 2 Bekasi, Rakha tak mampu dibendung oleh pemain SMAN 1 CIkarang Pusat pada perebutan tiket fantastic four.

RADARCIANJUR.com – Laga sengit tersaji di perebutan tiket fantastic four Honda DBL West Java Series 2019- North Region putra yang mempertemukan Derby Bekasi, Kamis (1/8).

Hasilnya, satu perwakilan tim Kota Bekasi SMAN 2 dan SMAN 1 Cikarang Utara berhasil melaju ke Fantastic Four dipertandingan hari keempat kemarin.

SMAN 2 Kota Bekasi sukses menaklukan SMAN 1 Cikarang Pusat dengan skor 18-28.

Meski menang, pelatih SMAN 2 Bekasi Ismail Abdurrahman tetap melihat penampilan anak asuhnya perlu diperbaiki. Terutama terkait kontrol emosi.

“Saya cukup puas sebenarnya. Anak-anak tadi kan bisa ambil poin secara mudah. Tetapi karena mereka terlalu pede (percaya diri), akhirnya malah tidak bisa mengontrol pertandingan dan menyia-nyiakan peluang,” kata Ismail

Sementara di laga penutup Kamis (1/8) malam, SMAN 1 Cikarang Utara harus susah payah lolos ke fantastic four setelah lawannya SMAN 8 Kota Bekasi juga tampil apik. Kejar-kejaran angka sempat terjadi di setiap kuarter.

Namun beruntung, SMAN 1 Cikarang Utara mampu memaksimalkan sejumlah peluang dan berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 35-32. Bahkan, mereka harus melewati pertandingan lebih panjang setelah dua kali over time.

Usai pertandingan, Pelatih SMAN 1 Cikarang Utara, Heru Ramdhanu, mengatakan bahwa poin penting dalam menyelesaikan sebuah pertandingan adalah fokus. Meski ia menyadari, untuk meraih poin timnya cukup kesulitan.

”Kalau menurut saya sih kunci utamanya fokus, siapa yang fokus dia yang bakal dapat game,” ujar Heru.

Heru menambahkan, anak didiknya sempat hilang fokus pada kuarter empat. Kendati demikian di over time kedua, timnya bisa bangkit dan membalikkan keadaan di detik akhir.

”Fokus pemain pulih di over time kedua. Fokusnya naik lagi dan mampu diatasi dengan baik,” lanjutnya.

Dia menambahan, sepanjang pertandingan memang saling kejar-kejaran angka sehingga tim butuh konsentrasi guna mencipatakan poin. ”Pertandingan hari ini, benar-benar sulit di prediksi,” tukasnya.

Diketahui untuk tim yang lolos ke fantastic four diantaranya SMAN 2 Kota Bekasi, SMAN 1 Cikarang Utara, SMKN 2 Cikarang Barat dan SMAN 2 Purwakarta. (dan)