Lawan Barito Putera, Misi Bangkit Maung Bandung

Persib harus rela dijebol 5-1 oleh tuan rumah, dua gol awal serasa mudah karena terjadi begitu cepat di awal babak pertama.

RADARCIANJUR.com – Persib Bandung dipastikan tidak bisa memainkan gelandang asing mereka, Rene Mihelic, saat menghadapi Barito Putera pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (4/8). Pasalnya, Mihelic terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Meski begitu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tidak terlalu khawatir. Dia pun sudah mengantisipasi siapa pemain yang bakal menggantikan peran Mihelic di laga ini. “Banyak pemain di posisinya itu, meski Rene pemain yang bagus,” ujar Robert, dikutip laman resmi Persib.

Robert menegaskan mental para pemain Persib tidak mengalami masalah, setelah menderita dua kekalahan beruntun.

Persib Bandung tidak ingin larut dalam kekecewaan, setelah menderita dua kekalahan beruntun dari Bali United (2-0) dan Arema FC (5-1). Mereka pun langsung fokus menatap laga terdekat, yakni melawan Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (4/8) nanti.

Dalam laga itu, Persib mengusung misi bangkit untuk meraih kemenangan agar bisa memperbaiki posisi mereka di papan klasemen. “(Mental) mereka tidak ada masalah, mereka siap menghadapi Barito. Saya pastikan pemain bisa fokus ke pertandingan selanjutnya,” tegas Robert Rene Alberts, pelatih Persib seperti dikutip laman resmi klub.

Persiapan untuk laga ini dilakukan Supardi Nasir dan kawan-kawan, Kamis (1/8) pagi. Rencananya, tim Maung Bandung akan bertolak ke Kalimantan Selatan, Jumat (2/8).

Barito Putera bisa dibilang saat ini dalam tren cukup positif, setelah dalam dua laga terakhir meraih hasil imbang, saat meladeni Persela Lamongan (0-0) dan PSS Sleman (2-2). Kini, skuad yang dilatih Yunan Helmi itu masih terdampar di peringkat ke-14 dengan sembilan poin. Sedangkan Persib masih tertahan di posisi ke-11 dengan nilai 13. (goa)