Air Mata di Paripurna Terakhir DPRD Cianjur

TERAKHIR: Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Cianjur 2014-2019 berpose bersama Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, di gedung dewan usai menggelar Rapat Paripurna terakhir, Jumat (2/8). Hari ini, Senin (5/8) akan dilantik 50 anggota dewan periode 2019-2024.

RADARCIANJUR.com – Suasana haru menyelimuti pelaksanaan sidang paripurna yang digelar Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur pada hari Jumat (2/8) malam pukul 19.30 WIB itu.

Suasana haru tersebut ketika tergelar agenda pendapat akhir fraksi-fraksi atas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang perubahan Anggran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Cianjur Tahun anggaran 2019. Dimana saat salah satu perwakilan dari Fraksi Partai Hanura, Ence Deni Nuryadi menyampaikan pandangan fraksinya.

Seperti biasanya jika mewakili fraksinya untuk maju menyampaikan di podium Ence bersemangat dengan suara lantang. Namun pada pertengan penyampaian kali ini, suaranya terbata-bata, bahkan sesekali terhenti untuk menahan tetesan air mata, hingga air matanya menetes ke pipinya.

Suasana haru pada malam itupun. Sontak pada momen tersebut pun para anggota DPRD yang hadir saat sidang berusaha memberikan semangat dengan bertepuk tangan dan teriakan ‘Hidup Ence, hidup Ence’.

“Kami ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Cianjur periode 2014-2019 atas kerjasama yang baik saat menjalankan tugas dan fungsi DPRD selama ini,” kata Ence dengan nada terbata-bata pada helaran paripuna saat menyampaikan pandangan fraksinya.

Selain itu, saat mewakili untuk penyampaian fraksinya, Ence berminta maaf sekaligus berpamitan di masa akhir jabatannya sebagai anggota DPRD.

“Saya meminta maaf jika ada kesalahan selama saya mengemban tugas dan amanah sebagai anggota DPRD,” ujarnya.

Pihaknya berharap, kepada anggota DPRD periode berikutnya, agar menuntaskan pekerjaan yang belum selesai disaat Ia bertugas.

“Hal yang membuat saya sedih, karena masih banyak pekerjaan serta aspirasi masyarakat yang belum terselesaikan. Untuk itu, saya berharap kepada anggota DPRD periode berikutnya bisa menjalankan tugas dengan baik, terlebih memperjuangkan aspirasi masyarakat,” harapnya.

(ndk)