Hidup Sehat Tanpa Narkoba

TIDAK UNTUK NARKOBA: Luky Bambang Irawan berikan penjelasan mengenai bahaya narkoba. FOTO: Hakim/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Penyebaran narkoba saat ini begitu mengkhawatirkan. Ternyata sudah sampai merambah kepada generasi muda. Hal ini lah yang membuat DPC Sahabat Polisi Cianjur mengadakan pencegahan dini peredaran narkoba.

Pada kesempatan tersebut, tidak hanya diberikan pemahaman mengenai narkoba saja. Namun dampak dari penyalahgunaannya. Kegiatan ini bersinergis dengan berbagai lapisan masyarakat yang dapat berpengarug memperkecil peredaran narkoba.

“Kami adakan kegiatan ini karena bentun prihatin DPC Sahabat Polisi Cianjur terhadap masih maraknya peredaran narkoba di Cianjur,” ujar Ketua DPC Sahabat Polisi Cianjur, Danil Mustafa

Bukan hanya pemaparan melalui seminar dan sosialisasi saja. Namun pihaknya akan berkoordinasi dengan Polres Cianjur, BNNK Cianjur dan elemen-elemen yang bisa menuntaskan peredaran narkoba. Langkah awalnya dilakukab dengan seringnya sosialisasi seperti ini.

Sementara itu, salah satu pemberi materi tentang bahaya narkoba turut disampaikan oleh Luky bambang irawan. Dirinya sudah lama berkecimpung menangani peredaran narkoba, pasalnya sebelumnya ia pernah bertugas menjadi Kasat Narkoba Polres Bogor pada tahun 2010.

“Kegiatan ini inisiatif dari Sahabat Polisi untuk menyampaikan beberapa pesan dan kesan megenai bahaya narkoba. Meski sudah tidak berdinas di kepolisian, namun masih memiliki kewajiban untuk menuntaskan penyebaran narkoba,” tuturnya.

Lanjutnya, pencehaan narkoba itu musuh bersama dan kurangnya penggunaan narkoba bisa menghentikan peredaran serta bisnis penjualan obat terlarang tersebut.

“Karena tanpa ada pembeli narkotika tidak beredar, tapi jika masih ada bakal terus beredar,” tutupnya.

(kim)