PLN Butuh Waktu Tiga Bulan Usut Penyebab Listrik Padam

Plt Dirut PT PLN Sripeni Inten Cahyani membeber kronologi singkat peristiwa blackout atau pemadaman setrum di daerah Jabodetabek, Jawa Barat, dan Banten, Minggu (4/8).

RADARCIANJUR.com – Plt Dirut PT PLN Sripeni Inten Cahyani menyebut pengusutan penyebab listrik padam di Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat, bisa berlangsung singkat.

Sripeni pun mematok waktu tiga bulan bagi tim pengusut untuk mencari tahu penyebab kasus listrik padam.

“Mudah-mudahan satu sampai tiga bulan kami dapat hasil komprehensif,” ucap Sripeni ditemui di kantor PLN Pusat Pengatur Beban (P2B) Gandul, Depok, Jawa Barat, Minggu (4/8).

Menurut dia, PLN akan memakai hasil pengusutan untuk bahan evaluasi terhadap sistem kelistrikan. Diharapkan peristiwa listrik padam di tiga wilayah, tidak terjadi di kemudian hari.

BACA JUGA: Begini Kronologi Listrik Padam di Jabodetabek, Banten, dan Jabar

“Mudah-mudahan tidak lama. Kalau lama tidak bisa kami melakukan perbaikan. Namun, jangan juga terlalu cepat, jadi tidak bisa menilai komprehensif,” ucap dia.

Sebagai informasi, terjadi padam listrik di Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Minggu (4/8). Listrik padam sejak pukul 11.45 WIB dan kembali menyala pukul 20.30 WIB.

Atas kasus padam listrik itu, PLN menunjuk tim investigasi independen. Diharapkan, hasil pengusutan tim investigasi independen lebih objektif dibandingkan PLN mengusut secara mandiri kasus padam listrik.

(mg10/jpnn)