Plt Bupati Janji Bangun Jembatan Tepungan

Plt Bupati Cianjur saat kegiatan Ngawangun Lembur (CNL) di Desa Mekarjaya

RADARCIANJUR.com -Plt Bupati Herman Suherman menjanjikan akan membangun jembatan Tepungan yang menjadi penghubung Desa Mekarsari dan Desa Wangunjaya yang dipisahkan Sungai Ciogong.

Janji itu disampaikannya dalam kegiatan Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) yang digelar di Desa Mekarjaya, belum lama ini. Menurutnya, jembatan permananen itu nantinya bisa dilewati kendaraan roda empat.

Dalam kegiatan yang digelar di halaman SDN Padalarang, Dewa Mekarsari, Herman juga memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat setempat.

Kepala Desa Mekarsari, Rukman mengaku senang dengan janji Herman yang akan membangun jembatan untuk masyarakat setempat. “Ahmdallah dengan adanya perogram CNL ini bapak Bupati akan segera membangun jembatan Tepungan yang secara permanen. Sebab jembatan Tepungan merupakan satu-satunya akses jalan yang paling terdekat ke Desa Mekarsari,” katanya.

Rukman pun bersyukur desanya dikunjungi oleh Plt Bupati. Pasalnya, dengan kunjungan tersebut, Plt akan melihat langsung kondisi dan keadaan di desa tersebut. Karena itu, pihaknya berharap agar janji membangun jembatan itu bisa secepatnya direalisasikan.

“Kalau jembatan ini sudah dibangun, akan meningkatkan roda perekonomian di desa kami. Sebab sebagian besar warga masyarakat desa kami adlaah petani gula merah dan pedagang, sehingga kedepannya kendaraan roda empat akan bisa masuk dan akan memudahkan akses perekonomian warga masyarakat,” terangnya.

Sementara, Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengaku bahagia akhirnya bisa mengunjungi langsung Desa Mekarsari. Herman mengaku kagum dengan warga setempat yang tetap bisa sehat kendati tak ada kendaraan roda empat yang bisa masuk ke wilayah tersebut.

“Kesan saya ini luar biasa, ada desa yang mobil juga engak bisa masuk, tapi warga masyarakatnya sehat. Bahkan ada warga yang usianya sudah mencapai 100 tahun. Jadi bisa saya simpulkan di desa ini warga masyarakatnya pada sehat. Tinggal kita menyediakan sarana dan perasarana, khususnya jalan dan jembatan,” terangnya.

Herman juga berjanji akan memprioritaskan pembangunan jalan dan jembatan di desa tersebut. Apalagi, untuk Cianjur selatan sebagai daerah otonomo baru (DOB) juga telah disepakati oleh pemerintah daerah dan DPRD, sehingga ia berharap pembangunan bisa dilakukan tidak lama lagi.

“Cianjur selatan itu kaya dengan tempat wisata. Wisata-wisata itu bisa menjadi potensi pendapatan asli daerah Cianjur selatan, jadi harus dikembangkan. Mudah-mudahan setelah dimekarkan, Cianjur selatan akan lebih cepat pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusianya (SDM),” pungkasnya.

(jay)