Dilarang Jual Hewan Kurban di Trotoar

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com -Idul Adha 1440 Hijriah menjadi momentum bagi sejumlah pedagang hewan kurban. Namun, penjualan hewan kurban tidak boleh dilakukan di sembarang tempat seperti di trotoar yang merupakan fasilitas umum. Hal tersebut tentunya dapat mengganggu pejalan kaki dan bahkan pengguna jalan lainnya yang dapat menyebabkan kemacetan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cianjur, Muzani Saleh menuturkan, hal tersebut merupakan seruan saja agar penataan kota di Kabupaten Cianjur tak sembarangan.

“Ini hanya seruan dan imbauan kepada semua penjual hewan kurban yang ada di Kabupaten Cianjur, sehingga tidak sembarangan menggunakan tempat untuk berjualan,” ujarnya.

Jika masih ada ditemukan penjualan hewan kurban yang menyalahi aturan, pihaknya akan memberikan teguran kepada pemilik tempat penjualan hewan kurban.

Meski tidak adanya sanksi, namun pihaknya berharap imbauan ini diperhatikan dan tidak dihiraukan. Pasalnya, dampak yang diterima akan merugikan banyak pihak terlebih masyarakat.

“Kita harapkan agar imbauan ini bisa diperhatikan, karena menyangkut kepentingan banyak pihak,” harapnya.

(kim)