Kepala Sekolah dan Guru Dituntut Pahami Kurtilas

BIMTEK: Sejumlah kepala sekolah dan guru di Kecamatan Haurwangi saat mengikuti bimbingan teknis kurikulum 2013.

RADARCIANJUR.com – Sebanyak 110 kepala sekolah dan guru sekolah dasar di Kecamatan Haurwangi ikuti bimbingan tekhnis (Bimtek) kurikulum 2013 (kurtilas).

Acara yang dihelat di Gedung Guru Haurwangi (GGH) itu, dilaksnakan pada tanggal 5 sampai dengan 7 Agustus 2019, (hari ini, red). Dihadiri langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Cianjur dan Koordinator pendidikan (Kordik) Haurwangi.

Ketua panitia, Nanang Hidayat mengatakan, acara bimtek ini merupakan program kerja pengawas Tahun 2019. Dimana kegiatan ini terlaksana atas biaya swadaya dari para guru.

“Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, yang diikuti oleh kepala sekolah dan guru sekolah dasar yang ada di Kecamatan Haurwangi Cianjur,” ujarnya.

Senada diucapkan Kordik Haurwangi, Deni Suarna, bahwa tujuan dari kegiatan bimtek tersebut, yakni agar para kepala sekolah dan guru mengetahui kurikulum 2013 sesuai amanat Undang-Undang sistem pendidikan nasional.

“Untuk itu para guru dan kepala sekolah harus mengikutinya dengan penuh semangat dan tanggungjawab,” katanya.

Sementara itu, ketua pengurus cabang (PC) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Haurwangi, Sutarko mengakui sangat mendukung dengan terlaksananya kegiatan Bimtek kurikulum 2013 tersebut.

“Tentunya kami sangat mendukung, karena dengan tergelarnya bimtek tersebut diharapakan baik kepala sekolah maupun guru lebih memahami tugas dan pokok saat mengajar,”.

(dm1)