Tak Hanya Via Vallen, Ini Deretan Artis yang Bakal Memeriahkan HJC 342

Via Vallen

RADARCIANJUR.com – Puncak perayaan Hari Jadi Cianjur (HJC) ke-342 akan digelar pada tanggal 18 Agustus 2019.

Perayaan yang dilaksanakan itu dimulai dari pawai budaya dengan tema Cianjur Run. Kemeriahan tersebut kerap ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Namun, nampaknya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur ingin memberikan hal yang lebih dan kejutan.

Kejutan tersebut tidak lain dengan menghadirkan artis Ibu Kota yang sedang digandrungi masyarakat. Ya, Via Vallen. Penyanyi dangdut yang fenomenal tersebut akan menjadi penghibur di puncak acara HJC ke-342.

Kabag Humas Pemkab Cianjur, Gagan Rusganda menuturkan, pemilihan Via Vallen sebagai bintang tamu dilihat dari animo masyarakat terhadap penyanyi berusia 27 tahun tersebut. Seperti terlihat di beberapa daerah yang sudah mendatangkan Via Vallen, terlihat kemeriahan sambutan dan juga antusias masyarakat.

“Kita sebelumnya melihat berbagai referensi terlebih dahulu dari berbagai sumber, setelah melihat dan menimbang, akhirnya kita memilih Via Vallen. Selain bisa menghadirkan banyak massa, namun dari penampilannya masih tergolong sopan,” ujarnya.

Tapi tunggu dulu, ternyata Pemkab Cianjur tidak melupakan talenta-talenta dari Kota Taucho ini. Beberapa artis lokal pun turut memeriahkan acara tersebut. Tiga artis dipanggil untuk menghibur masyarakat Cianjur dalam rangka pesta rakyat tersebut yakni Lesty, Daren Sigly dan Uncle Josh.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cianjur, Enung Sri Hayati mengatakan, puncak acara HJC 342 memang bertujuan untuk memberikan hiburan serta pesta rakyat yang terbaik untuk masyarakat Cianjur.

Sama seperti hal yang diutarakan Kabag Humas Pemkab, Gagan Rusganda, dirinya pun melihat penampilan penyanyi dengan nama asli Maulidyah Oktavia selalu bernampilan rapih dan sopan. Sehingga bisa dipadukan dengan budaya Kabupaten Cianjur.

“Dia (Via Vallen, red) kalau manggung sopan tidak seronoh juga, jadi cocok untuk nanti menghibur di puncak acara HJC,” tuturnya.

Tempat yang menjadi puncak acara yakni Lapangan Prawatasari. Itu dikarenakan letaknya yang strategis dan memang pas untuk acara nantinya. Sementara untuk di Alun-Alun Cianjur menjadi pertimbangan. Selain bisa menjadi kotor, namun dikhawatirkan akan terjadi kerusakan.

Pasalnya, massa yang hadir tidak bisa dipantau satu persatu. “Yang datang-kan banyak, jadi kita memilih tempat strategis dan kalau di Alun-Alun kita khawatirkan ada hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya.

(kim)