Aktris Cantik Asal Cianjur Ini Masuk Nominasi FFB 2019

Widi Dwinanda

RADARCIANJUR.com – Aktris dan presenter asal Cianjur, Widi Dwinanda masuk dalam nominasi pemeran wanita terpuji untuk kategori Film Televisi Festival Film Bandung (FFB). Widi Dwinanda bermain dalam film berjudul Meong.

Sebelumnya ia juga pernah memenangkan penghargaan pemeran wanita terpuji untuk kategori Film Televisi melalui FTV biopik Ibu Een Guru Qolbu pada 2015.

Widi Dwinanda mengaku merasa senang dan tidak menyangka bisa masuk nominasi FFB 2019 karena saat ini ia lebih banyak menjadi presenter dibandingkan main film.

“Sebelumnya saya memulai karier mulai dari menjadi reporter televisi swasta, menjadi karyawan, dan fokus freelance. Lalu sekarang menjadi presenter dan mengisi waktu dengan akting,” ujar Widi Dwinanda saat ditemui di Grand Mercure Setiabudi, Jalan Dr Setiabudi, Rabu (7/8).

Di acara pembacaan nominasi Festival Film Bandung 2019, Widi Dwinanda tampak begitu anggun dengan rok panjang bercorak batik yang dipadukan dengan atasan hitam. Pembawaannya begitu ramah khas Mojang Sunda.

Widi mengatakan pembelajaran soal akting didapatkannya saat kuliah dan ikut ekstrakulikuler teater. “Dulu saya teater sama almarhum Kang Didi Petet dan ikut konser Yamaha musikal. Di film Meong ini saya juga bersyukur karena bisa beradu peran dengan para pemain senior seperti Slamet Rahardjo,” ujarnya.

Bisa berakting bersama para senior membuat Widi merasa senang bisa belajar soal akting lebih dalam lagi. Masuk dalam nominasi membuat Widi menikmati setiap proses yang ada dan bisa ada di tahap saat ini. Ia juga senang bisa menantang dirinya hingga ke titik ini.

(net)