Di Hari Ketiga, Anggota DPRD Cianjur Baru Saling Kunjungi Fraksi Partai

DISKUSI: Sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Cianjur dari berbagai fraksi mulai membahas kinerja dan bertukar pikiran. FOTO: Hakim/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Hilir mudik. Beberapa Anggota DPRD Kabupaten Cianjur baik yang baru maupun yang sudah lama, ramai di setiap lorong, ruang komisi dan ruangan fraksi partai. Tak hanya anggota partai saja, namun dari partai lain pun datang mengunjungi untuk sekedar berbincang maupun berdiskusi.

Diskusi tersebut membahas perihal komisi yang akan ditempati yang nantinya sesuai keputusan dari fraksi. Seperti halnya Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sebelumnya, pada pagi hari pukul 9.00 WIB di ruangan partai disambangi anggota fraksi lainnya untuk sekedar berbincang dan membicarakan program kedepannya.

“Pada hari ketiga ini, sesama anggota dewan terpilih dari partai lain kita konsolidasi dan yang pasti dengan terpilihnya saya sebagai anggota dewan akan menjalankan sesuai dengan tag line PKS yakni berkhidmat untuk rakyat,” ujar Anggota Dewan dari Fraksi PKS, Sinta Dewi Yuniarti.

Baginya, ini menjadi amanah yang harus dijalankan sebagai wakil rakyat Kabupaten Cianjur. Tidak hanya membawa embel-embel pejabat daerah saja. Hal tersebut justru terdapat tanggungjawab besar yang harus ditunjukan untuk melayani masyarakat. Lanjutnya, apa yang bisa dibantu sesuai tupoksi wakil rakyat dan memperjuangkan aspirasi.

Dirinya pun tidak mempermasalahkan akan ditempatkan di komisi mana. Sepenuhnya menyerahkan kepada fraksi dan sesuai kemampuan masing-masing anggota.

Hal serupa diutarakan oleh Anggota Dewan Fraksi PKS, Imronah. Dirinya yang sudah ke empat kalinya dicalonkan, akhirnya pada tahun 2019 berhasil duduk di kursi dewan.

Tak ada kata lelah. Baginya hal tersebut sudah menjadi tanggungjawab untuk memperjuangkan aspirasi rakyat. Memang manusiawi. Tapi dengan niat awal berjuang untuk rakyat, justru itu menjadi konsekwensi yang harus dijalankan.

“Kalau cape itu ya manusiawi, namun jika melihat niat awal kan berjuang untuk rakyat,” terangnya.

Ia pun jika dipercaya, ingin berada di Komisi IV. Sehingga dirinya bisa memperjuangkan hak-hak perempuan dan pendidikan yang mengacu pada kebijakan publik.

Sementara itu, Anggota Dewan Fraksi Partai Gerindra, Diki Ismail mengatakan, dirinya saat ini melakukan konsolidasi dengan anggota dewan periode 2019-2024 untuk bisa bersinergis dalam menjalankan tupoksi sebagai wakil rakyat. Dirinya yang berjuang dari Cianjur Selatan ini ingin bisa memberikan hal yang bermanfaat bagi masyarakat Cianjur khususnya yang berada di selatan.

“Disini kita saling koordinasi dengan sesama anggota dewan terpilih dan memberikan contoh, karena sebagai wakil rakyat harus bisa memperjuangkan tidak hanya duduk manis selama lima tahun kedepan,” paparnya.

Program yang akan dijalankan di awal kinerjanya, ia akan mengkhususkan terlebih dahulu untuk Cianjur Selatan sebagai dapil awal dirinya berjuang. Namun, dirinya tidak melupakan dapil lainnya meski bukan wilayahnya.

“Saya melihat, Cianjur Selatan memiliki potensi yang patut diperjuangkan dari mulai pariwisata dan pertanian. Maka dari itu saya akan mencoba untuk memberikan kontribusi saya selama menjadi wakil rakyat disini,” ungkapnya.

(kim)