Kejari Cianjur Luncurkan Aplikasi Pengembalian BB

Kepala Seksi Barang Bukti, Ema Siti Huzaemah sosialissaikan aplikasi pengambilan barang bukti Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Kejaksaan Negeri Cianjur menggelar sosialisasi peluncuran aplikasi pengembalian barang bukti berbasis android kepada masyarkat serta unsur lainnya, di Aula Kejaksaan, Jalan Dr Muwardi (Bypass), Kamis (8/8).

Aplikasi tersebut diluncurkan guna mempermudah masyarakat untuk mengakses barang bukti dari kasus yang ditangan Kejari.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan Kepala Desa dari Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia (Apdesi), Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), unsur Aparat Penegak Hukum (APH) Polres Cianjur serta beberapa tamu undangan lainnya.

Plt Kepala Kejari, Husni SH mengatakan, bahwa aplikasi ini gunanya untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat supaya masyarakat mudah dalam memgakses info-info terkait pengambilan barang bukti yang ditangani oleh kejari.

“Hari ini kita hidup di era digital. Maka dari itu perkembangan teknologi yang semakin canggih kita manfaatkan untuk mempermudah layanan publik,” jelasnya.

Sementara, Kepala Seksi Barang Bukti, Ema Siti Huzaemah menambahkan, alur aplikasi yang baru diluncurkan itu terdapat panduan sehingga akan mempermudah bagi masyarakat yang baru mengaksesnya.

“Nanti kita sosialisasi panduan-panduannya, tanpa dipungut biaya. Tetapi untuk sementara waktu aplikasi ini belum bisa diakses. Dikarenakan ada perubahan-perubahan teknis yang masih dilakukan,” tambahnya.

Ema mengatakan, bagi masyarakat yang nantinya menggunakan aplikasi untuk melakukan pengambilan barang bukti di Kejari, bisa diambil jika kasus perkara sudah selesai ditangani.

“Barang bukti bisa di ambil setelah selesai kasus perkara bagi yang punya hak sesuai keputusan pengadilan. Untuk info selanjutnya bisa tanya lewat Email barang bukti kejari Cianjur,” pungkasnya.

(dil)