Rekonstruksi Pembunuhan Alumni IPB, Kaluarga Korban Histeris

Salah satu adegan rekonstruksi pembunuhan AUS oleh RH yang digelar Polres Sukabumi Kota. (foto: Lupi/radarsukabumi)

RADARCIANJUR.com – Polres Sukabumi Kota menggelar rekonstruksi pembunuhan AUS (22) alumni D3 IPB yang dibunuh oleh RH (25). Rekonstruksi tersebut digelar pada Jumat (9/8/2019) pagi tadi.

Setidaknya ada 22 adegan yang dihasilkan dari rekontruksi di dua tempat. Pertama di lokasi pembunuhan dan perbuatan asusila di Jalan Baru Sukaraja, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

Lokasi kedua di tempat pembuangan jenazah di Jalan Sarasa, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi.

Dari 22 adegan dalam rekonstruksi itu diantaranya, 16 adegan diperagakan di Jalan Baru Sukaraja, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi dan 6 adegan diperagakan di tempat pembuangan jenazah di Jalan Sarasa, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro mengungkapkan, rekontruksi tersebut dilakukan untuk mencocokan dan kesesuaian, alat bukti, keterangan saksi, hasil otopsi dengan penagihan yang dilakukan tersangka.

“Kami melakukan rekontruksi di dua lokasi, dimana loakis pertama tempat perbuatan asusila dan pembunuhan, lokasi kedua tempat tersangka membuang jasad korban,” kata Susatyo kepada wartawan, Jumat (9/8/2019) seperti dilansir Radar Sukabumi.

Rekontruksi yang langsung dihadiri Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi serta keluarga dan penasihat hukum keluarga korban ini juga untuk menguatkan hasil penyelidikan kepolisian. Keluarga korban pun histeris saat menyaksikan adegan demi adegan tersebut.

“Hingga saat ini, tidak ada tersangka lain terkecuali RH, maka kami harus menguatkan alat bukti lainya karena tidak ada saksi. Sesuai dengan hasil otopsi patahnya tulang lidah dikuatkan oleh adegan tersangka yang mencekik leher korban,” tandasnya.

(dep/upi/radar sukabumi)