SMK Gema Pelita Bebaskan Biaya Sekolah

BERPRESTASI: Sejumlah siswa SMK Gema Pelita foto bersama usai mengikuti kegiatan aktrakurikurer Pramuka.

RADARCIANJUR.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Gema Pelita dibawah naungan Yayasan Gema Insani memiliki terobosan tersendiri dibandingkan sekolah lainnya. Terobosan tersebut yakni dibebaskannya beban biaya sekolah seluruh siswa.

Sekolah yang beralamat di Kampung Cikijing Desa Selajambe Sukaluyu ini memiliki 30 orang tenaga pendidik. Dari mulai berdiri sejak Tahun 2014 silam, SMK Gema Pelita konsisten untuk meringankan beban masyarakat dan turut serta mencerdaskan anak bangsa.

Kepala SMK Gema Pelita, Ikin Sodikin memaparkan, sekolah tidak memungut dana bangunan dan bulanan atau tahunan. Hanya saja kami menerapkan infak kepada siswa setiap hari dengan jumlah yang sangat terjangkau yaitu seribu rupiah.

“Dengan infak seribu rupiah setiap hari itu, sudah termasuk keseluruhan, termausk dana bangunan, dana bulanan dan dana tahunan,” katanya.

Dengan begitu, secara otomatis orangtua serta siswa tidak terbebani dengan biaya yang besar saat sekolah, dengan berinfak salah satu cara untul mendidik siswa peduli serta tidak kikir.

Ikin menuturkan, SMK Gema Pelita memiliki enam ruang kelas, dengan jumlah siswa saat ini sekitar 210 siswa. Dimana SMK Gema Pelita bertekad terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas serta kepercayaan dari masyarakat, sehingga bisa menjadi pilihan bagi para orangtua untuk menyekolahkan anak-anaknya.

“Alhamdulillah, kepercayaan dari masyarakat mulai tumbuh terhadap sekolah kami. Semoga kami dapat mengemban amanah dan menjaga kepercayaan untuk memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak yang dititipkan di sini. Hingga sekarang kami telah melahirkan tiga periode angkatan lulusan,” pungkasnya.

(hry)