Permudah UMKM Ekspor Produk

UMKM

RADARCIANJUR.com – Bea Cukai Wilayah Sumatera Bagian Timur (Sumbagtim) menghadiri acara pembukaan Pameran Investasi dan Infrastruktur Daerah (Infrada) Sumsel 2019 dengan tema Mendorong Pertumbuhan Investasi di Daerah Melalui Peningkatan Infrastruktur Dasar.

Pameran tersebut diadakan di lantai tiga Palembang Trade Center (PTC) Mall pada 6-9 Agustus 2019 (kemarin, red). Pameran Infrada dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya.

“Inovasi Pembangunan infrastruktur daerah merupakan hal yang penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi tingkat kemiskinan. Saya harap tingkat kemiskinan di Sumsel dapat berkurang hingga satu digit angka,” harap Mawardi.

Hal ini sejalan dengan tujuan nasional bahwa pembangunan infrastruktur yang sebagian menggunakan APBN harus tepat sasaran dan dapat dimanfaatkan secara optimal.

Dengan adanya infrastruktur dapat memberikan kemudahan proses pembangunan dan meningkatkan minat investasi yang nantinya dapat berdampak bagi pertumbuhan ekonomi daerah.

Bea Cukai Sumbagtim turut berperan dalam proses pembangunan di Provinsi Sumatera Selatan seperti pembangunan Light Rail Transit (LRT) Palembang dan pelaksanaan Asian Games Tahun 2018 lalu.

(jpnn)