Semarak HUT RI Ke-74, Jalan Santai Hingga Bentangkan Bendera 100 Meter

RADARCIANJUR.com – Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Kabupaten Cianjur akan digelar secara berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, semarak menyambut Hut RI akan dilaksakan acara Gelora Merah Putih Cianjur.

Helaran tersebut akan digelar hari ini pada pukul 6.30 WIB dengan melakukan jalan santai dari mulai Pertigaan Wiguna, Barisan Banteng, Jalan Hos Cokro Aminoto dan berakhir di Lapangan Prawatasari, Joglo.

Bukan hanya jalan santai, pada acara tersebut akan dibentangkan bendera merah putih sepanjang 100 meter dan setiap gang turut menampilkan kesenian dari beduk.

“Acara ini untuk memeriahkan Hut RI ke-74 dan ini pertama di Cianjur dengan tujuan agar kesadaran masyarakat untuk menjaga kesatuan dan persatuan serta menyatukan kebhinekaan,” ujar Dandim 0608/Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani.

Selain itu, acara ini turut dimeriahkan oleh komunitas-komunitas dari pemerintahan maupun swasta dan penampilan serta lomba drumband dari Persatuan Drum band Indonesia (PDBI) Cianjur.

Kemeriahan tersebut tidak hanya selesai sampai disitu saja, ternyata acara lainnya telah menanti di Lapangan Prawatasari. Dari jalan sehat pun dilajutkan dengan senam sehat bersama.

Sebagai tanda simbolis, pelepasan burung berpati dan balon pun dilakukan serta menyanyikan lagu Nasional yakni Kebyar-Kebyar. Kemeriahan tak sampai disitu, para peserta jalan sehat pun akan mendapatkan beragam hadiah door price yang sudah disediakan.

“Semoga ini bisa menjadi agenda setiap tahun, sehingga kegiatan Gelora Merah Putih ini bisa dikembangkan lagi dengan beragam kegiatan,” harapnya.

(kim)