Tingkatkan Kualitas Mutu Pendidikan, 82 Kepala Sekolah dan Guru Dibina

PEMBINAAN: Sebanyak 82 kepala sekolah dan guru tengah mengikuti pembinaan yang digelar Persatuan Guru Republik Indonesia Ranting Tenggara Kecamatan Mande.

RADARCIANJUR.com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ranting Tenggara Kecamatan Mande melaksanakan pembinaan kepada 82 Kepala Sekolah dan guru yang menjadi anggota PGRI Ranting Tenggara.

Pembinaan yang dihelat pada Selasa (8/8) di ruangan SMP Negeri 1 Mande Jalan Aryanatamanggala Desa Bobojong itu, guna peningkatan Kompetensi profesi pendidik dan tenaga kependidikan di wilayah koordinator pendidikan (Kordik) Kecamatan Mande.

Selain dihadiri Ketua PGRI, Pengawas, pendidik dan tenaga kependidikan, acara tersebut juga dihadiri Camat Kecamatan Mande.

Ketua Koordinator Pendidikan Wilayah Mande, Dading Z. Ibrahim mengatakan, para peserta yang mengikuti pembinaan ini diharapkan dapat menerapkan dan mengimplementasikan di sekolah yang dipimpinnya.

“Hal itu guna untuk peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan,” katanya.

Senada diucapkan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Mande, Kasdi Ipit mengatakan, pembinaan kompetensi guru ini adalah upaya peningkatan mutu kualitas tenaga pendidik untuk menselaraskan dan menyamakan persepsi visi misi pendidikan di Kabupaten Cianjur.

“Selaku tuan rumah merasa bangga dapat terlaksana di sini, yang mana biasanya dilaksanakan di Cabang PGRI Kecamatan. Namun untuk tahun ini dilaksanakan secara berkeliling ke setiap ranting PGRI yang ada di Kecamatan Mande. Semoga seluruh peserta dapat memahami materi yang dipaparkan,” harapnya.

(hry)