HUT RI ke-74, SMK An-Nahl Tanamkan Jiwa Patriotik Siswa

SOSIAL: Sejumlah siswa tengah menyiapkan pakaian layak pakai untuk dijual pada acara bazar penggalangan dana.

RADARCIANJUR.com – Sambut Kemerdekaan RI ke-74, SMK An Nahl siapkan beragam rangkaian kegiatan yang akan diikuti oleh seluruh warga sekolah.

Salah satu rangkaiannya adalah, pengumpulan barang layak pakai dari siswa yang akan dijual pada saat bazar galang dana pada tanggal 13 sampai dengan 17 Agustus 2019 mendatang, yang mana hasil dari penjualannya akan diberikan kepada sejumlah veteran pejuang kemerdekaan yang ada di wilayah Kecamatan Cibeber.

“Selain untuk menanamkan karakter kepadulian dan rasa nasionalisme siswa, secara tidak langsung siswa akan merasakan indahnya berbagi dihari kemerdekaan yang mana seluruh hasil penjualan akan disumbangkan dan diberikan kepada para veteran pejuang kemerdekaan,” kata Ketua panitia kegiatan SMK An Nahl, Irman Sudian.

Selain itu, dengan tergelarnya kegiatan ini diharapkan seluruh siswa menikmati hari kemerdekaan dengan sukacita.

Irman menambahkan, selain bazar rencana kegiatan lainnya yang akan digelar di antaranya lomba film pendek, karya tulis, monton bareng film perjuangan, talkshow veteran kemerdekaan. Sedangkan untuk hari berikutnya dilanjut pengumuman tiga besar lomba film (Short Movie) dan final rangking satu, dan di puncak acara hari kemerdekaannya akan dilaksanakan upacara bendera yang diisi dengan pembacaan teks proklamasi, serta lomba kostum kemerdekaan, dan pengumuman juara.

“Seluruh kegiatan itu untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme serta menenamkan dan membangun jiwa patriotik siswa untuk menjiwai arti sebuah kemerdekaan,” pungkasnya.

(hry)