Gembong Pencurian di Cianjur Preteli Satu Mobil Hanya Butuh Waktu 2 Jam

MENUMPUK: Kanit Reskrim Polsek Warungkondang Iptu Badru memeriksa barang bukti yang berhasil diamankan. Foto: Fadilah Munajat/ Radar Cianjur.

RADARCIANJUR.com – Polisi melakukan penggerebekan dua gudang yang diduga menjadi tempat penyimpanan mobil curian di Desa Ciwalen dan Cikaroya. Dari giat itu, polisi mengamankan dua orang beserta banyak barang bukti yang diduga menjadi hasil aksi pencurian.

Kapolsek Warungkondang AKP Gito melalui Kanit Reskrim Iptu Badru mengatakan, para pelaku pencuri kendaraan roda empat yang berhasil diamankan tersebut bisa dikatakan sudah profesional, pasalnya pelaku mampu mempreteli satu mobil hanya membutuhkan waktu dua jam.

“Dalam satu malam itu mereka mampu mempreteli hingga lebih dari lima mobil karena mempreteli satu mobil mereka hanya membutukan waktu dua jam,” ungkapnya (11/8).

Badru mengatakan dari hasil pemeriksaan, mobil-mobil hasil curian tersebut, selain dari Cianjur juga dari berbagai kota di Jawa Barat, dan setelah dipreteli kemudian oleh pelaku dibawa ke kota Bogor.

“Ini bisa dikatakan gembong besar karena barang buktinya berasal dan dibawa ke luar kota,” katanya.

Penggerebegan gudang tersebut berawal dari informasi adanya rumah yang dikontrak oleh O di Kampung Pakalongan RT03/RW02 Desa Ciwalen Kecamatan Warungkondang yang diduga sebagai tempat menyembunyikan menyimpan mobil hasil curian, dan setelah mendapat informasi tersebut, personel kepolisian langsung melakukan pengecekan dan penggeledahan.

(dil)