Persib Lawan Borneo FC, Misi Selamatkan Muka

RADARCIANJUR.com – Persib Bandung benar-benar dalam laju negatif. Dalam empat laga terakhir, Maung Bandung sama sekali belum merasakan kemenangan. Menang menjadi ‘harga mati’ untuk Persib saat menjamu Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (14/8) sore ini pukul 18:30 WIB.

Tuntutan kemenangan itu pun sudah dipertegas dengan aksi para bobotoh pada Sabtu (10/8) lalu. Apalagi, kali ini Persib akan bertanding di kandang sendiri di hadapan para pendukungnya. Bukan hanya sekedar gengsi semata, kali ini Persib benar-benar harus menyelamatkan muka apabila mereka ingin memperbaiki posisi di klasemen Shopee Liga 1.

Persib tengah dilanda kondisi kritis. Akibat cedera parah yang dialami penjaga gawang Persib Bandung Muhammad Natshir, pelatih kepala Persib Robert Rene Alberts berencana segera menggaet kiper baru guna melengkapi skuad Persib di ajang Liga 1 2019. Natshir dipastikan absen hingga akhir musim nanti.

“Kami sudah punya nama (kiper yang menjadi incaran Persib). Ini tidak mudah karena mayoritas pemain yang ingin merapat sudah terikat kontrak dengan tim lain,” kata Robert di Bandung.

Kini, Persib hanya memiliki dua kiper yaitu kiper senior I Made Wirawan dan kiper muda Aqil Savik. Persib masih membutuhkan satu kiper lagi guna mengantisipasi terjadinya cedera ataupun larangan bermain bagi kedua kiper Persib itu.

Menurut Robert, ada dua hingga tiga nama penjaga gawang yang sudah melakukan pembicaraan dengan kubu Maung Bandung–julukan Persib. Kiper yang menjadi incaran klubnya, kata dia, juga menunjukkan keinginanya segera bergabung. “Kami sedang dalam diskusi dengan 2-3 kiper, mereka menunjukkan sangat tertarik untuk datang ke Persib namun mereka masih terikat kontrak. Jadi kami harus mencari solusinya dulu, dan jika sudah ada kepastian baru manajemen akan mengungkap namanya,” tuturnya.

Robert enggan gegabah dalam merekrut penjaga gawang di bursa transfer pertengahan musim nanti. Menurut dia, kriteria kiper yang akan berseragam Persib tentunya harus memiliki kemampuan di atas Aqil Savik yang notabene kini sebagai kiper pelapis Made.

Pelatih Borneo, Roberto Carlos Mario Gomez, pasang kuda-kuda. Gomez enggan terpengaruh tren buruk Persib dalam beberapa pertandingan terakhir. Eks pelatih Persib itu percaya setiap pertandingan akan berbeda.

“Kami tahu besok akan menjadi laga yang berat bagi kami. Bagi setiap tim, selalu sulit jika bermain di sini, karena Persib adalah tim besar dan kuat,” ujar Gomez saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (13/8).

“Tergantung. Kami tahu mereka sedang dalam momen yang kurang baik, tapi itu sudah lewat. Setiap pertandingan itu selalu berbeda dan tergantung momennya. Mungkin di satu pertandingan tidak bisa menang, tapi laga besok tentunya akan berbeda,” dia menjelaskan.

Borneo sudah mengantisipasi dan mempersiapkan untuk pertandingan besok. Gomez mematok agar tim berjuluk ‘Pesut Etam’ ini meraih tiga poin di kandang Maung Bandung.

“Tapi bagi kami penting untuk meraih tiga poin besok. Tentu kami selalu ingin mencoba meraih tiga poin dimanapun termasuk ketika bermain di kandang lawan,” kata Gomez.

(tmp/sep)