Polsek Warungkondang Sembelih Dua Sapi

Seekor sapi kurban yang akan di sembelih di Polsek Warungkondang

RADARCIANJUR.com – Polsek Warungkondang menyembelih seekor sapi dan dua ekor kambil pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat. Hewan kurban tersebut merupakan hasil menabung seluruh anggota polsek sejak setahun lalu.

Kapolres Warungkondang AKP Gito bersyukur tahun ini Polsek Warungkondang bisa ikut berkurban. Hal itu sebagai bentuk rasa syukur atas segala kenikmatan yang telah diberakan oleh maha pencipta.

“Jadi pada hari raya Idul Adha ini, Polsek warungkondang ingin berbagi kepada warga yang ada di sekitaran mapolsek,” katanya, kemarin.

Ia mengatakan pembagian hewan kurban tersebut sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian jajaran Polsek Warungkondang dalam memperingati Idul Adha tahun 2019 “Selain itu, juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi kepada masyarakat setempat,” katanya.

Menurutnya, melalui pemotongan hewan kurvan ini, pihaknya ingin berbagi berkah kepada warga yang kurang mampu. “Diharapan dengan berbagi berkah daging qurban ini, masyarakat bisa menikmati sehingga semakin dekatnya hubungan antara Polri dengan masyarakat,” kata Gito.

Hal yang sama juga dilakukan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur dengan menyembelih dua ekor sapi dan empat ekor domba di kantor DPC PDI Perjuangan Cianjur.

Setelah penyembelihan, para kader partai berlambang kepala banteng, baik dari DPC dan juga PAC bahu membahu membagikan daging sapi yang sudah dipotong kepada masyarakat sekitar yang berhak menerima.

Ketua DPC PDI Perjuangan Susilawati mengatakan, makna penting di balik perayaan Hari Raya Idul Adha adalah sebagai wujud solidaritas sesama umat manusia sekaligus melambangkan kepatuhan, ketakwaan, serta memupuk jiwa pengorbanan dan pengabdian kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Sebagai insan pancasilais, sudah seharusnya kita terus memupuk jiwa ketakwaan dan kepatuhan kita kepada Allah SWT. Berkurban juga merupakan implementasi dari nilai gotong royong,” katanya.

Ia mengatakan, agar daging dapat tersalurkan dengan tepat, pembagian dilakukan kepada masyarakat yang sebelumnya telah mendapatkan kupon. “Ada 300 kupon yang dibagikan, dan warga pemilik kupon sudah dipastikan sebagai masyarakat yang berhak mendapatkanya,”kata Susi

Menuritnya, penyembelihan hewan kurban dilakukan sejak pukul 08 00 Wib dan buru bisa dibagikan sekitar pukul 10.00 Wib. “Masyarakat sudah antre sejak jam 9.00 wib dan Allhamdulilah jam 11.00 Wib daging kurban sudah selesai dibagikan,”katanya.

Susi mengatakan, penyembelihan hewan kurban di DPC PDIP rutin dilaksakan setiap Hari raya Rdul Adha. “Intinya pemotongan hewan kurban dilaksakan agar bisa bersilaturahmi dengan warga sekitar,” pungkasnya.

(dil)