Misi SMAN 1 Bogor Pertahankan Juara DBL

Roadshow Honda Developmental Basketball League (DBL) West Java Series Region Bogor 2019 di SMAN 1 Kota Bogor, Kamis (15/8/2019). Arifal/Radar Bogor

RADARCIANJUR.com–Roadshow Liga Basket Antar pelajar terbesar di Indonesia, Honda Developmental Basketball League (DBL) West Java Series Region Bogor 2019 giliran di SMAN 1 Kota Bogor Kamis (15/8/2019).

Kegiatan itu berlangsung semarak dan meriah. Siswa SMAN 1 Kota Bogor berkumpul di lapangan lengkap dengan seragam batik dan putih abu. Para siswa antusias menyambut roadshow Honda DBL di sekolah mereka.

Gemuruh tepuk tangan pun menambah semarak setiap rangkaian acara demi acara roadshow. “SMAN 1 Bogor, coba mana suaranya? Kurang semangat, sekali lagi yang keras mana suaranya?,” ajak MC Roadshow Honda DBL.

Usai game dan berbagi hadiah, suasana semakin semarak kala MC Honda DBL memanggil tim basket putra dan putri mereka hingga membuat seisi lapangan berteriak.

Usai pengenalan tim basket, berlanjut pada penampilan dance. Penampilan yang kece, menambah riuh suasana roadshow. Para siswa pun dibuat terpesona dengan gerakan khas tim dance SMAN 1 Kota Bogor.

Mata mereka terfokus pada penampilan dance yang atraktif dengan kostum serba hitam. Para siswa menikmati gerakan energic tim dance yang disuguhkan.

Roadshow Honda DBL yang ketujuh itu ditutup dengan penampilan para suporter. Rangkaian roadshow ini disambut baik pihak sekolah.

Staf Kesiswaan SMAN 1 Bogor, Anwar Sanusi mengatakan, sekolah sangat mendukung para siswanya yang akan berkompetisi dalam liga basket antar pelajar terbesar di Indonesia itu. Baik tim basket, tim dance maupun suporter. “Kita harapkan bisa juara kembali tahun ini,” katanya.

Bahkan pihak sekolah mewajibkan seluruh siswanya menyaksikan dan mendukung langsung tim basket dan dance saat berkompetisi.

“Dukungan suporter, semua kita kerahkan. Siswa kami wajibkan nonton langsung. Termasuk para guru serta staf-staf yang ada di SMAN 1 Bogor,” tuturnya.

Sementara itu Kapten Tim Basket Putra SMAN 1 Bogor, Muhammad Zavier Gannet Trenggono mengaku sudah sangat siap. Mereka akan bermain all out. “Target kami juara. Makanya, kami akan berjuang keras,” tandasnya. (all/rb/rc/)