Persib Pecat Bojan, Artur dan Rene

RADARCIANJUR.com-Manajer Persib Bandung berharap pencoretan tiga pemain asing bisa bawa perubahan buat Maung Bandung di putaran kedua kompetisi Liga 1 2019.

Pencoretan tiga pemain asing itu dilakukan berdasarkan hasil evaluasi dari tim pelatih dan manajemen. Sampai di pekan ke-14 Liga 1 2019, Maung Bandung berada di urutan ke-11 klasemen sementara lewat raihan 15 poin dengan catatan tiga kali menang, enam seri, dan lima kekalahan.

Tiga nama yang dicoret Persib dari skuat yakni Bojan Malisic, Artur Gevorkyan, dan Rene Mihelic. Ketiga pemain itu rencananya akan digantikan Omid Nazari, Nick Kuipers serta Kevin van Kippersluis.

Umuh mengaku menyerahkan semua keputusan pencoretan dan pemilihan kepada pelatih Robert Rene Alberts. Sebagai pelaksana di lapangan, Umuh tetap mengetahui dan hanya menyetujui semua keputusan yang diambil.

Perubahan itu, lanjut Umuh, dilakukan untuk mendongkrak performa Persib di putaran kedua Liga 1 2019.

“Buat saya tidak masalah [perubahan komposisi tim]. Asal jangan nanti ada pergantian pemain tapi Persib malah jadi terpuruk,” kata Umuh, Kamis (15/8).

Umuh menjelaskan pergantian tiga pemain asing murni keputusan pelatih Robert Rene Alberts.

“Saya tidak boleh intervensi keputusan pelatih, karena apapun perubahan itu yang tanggung jawab pelatih,” ujar Umuh.

Selain kehadiran tiga pemain asing baru, Umuh juga berharap Fabiano Beltrame bakal segera bergabung dengan tim usai menyandang status WNI. Kehadiran Beltrame nanti di putaran kedua diharap bisa membuat prestasi tim jadi lebih baik.

Pemain asal Brasil itu dijadwalkan untuk mengikuti uji kelayakan di hadapan anggota Komisi X DPR pekan depan, antara 20-24 Agustus mendatang.

Setelah lulus uji kelayakan, Komisi X akan mengeluarkan berkas yang ditujukan kepada Kemenpora dan Kementerian Hukum dan HAM dan segera dilakukan sumpah janji jadi Warga Negara Indonesia (WNI).

“Harapan saya mudah-mudahan ke depannya Persib jadi lebih baik. Mudah-mudahan Fabiano bisa masuk dan main di putaran kedua, mungkin Persib bisa jadi lebih baik,” ucap Umuh.

(may/net)