Polisi Tetapkan Empat Mahasiswa Jadi Tersangka Terbakarnya Empat Polisi di Cianjur

Seorang polisi terbakar saat hendak mengamankan demo.

RADARCIANJUR.com – Polisi kembali menetapkan empat orang mahasiswa menjadi tersangka terkait terbakarnya empat anggota polisi saat demo ricuh, di Pendopo, Kabupaten Cianjur, beberapa waktu lalu.

Kasatreskrim Polres Cianjur, AKP Budi Nuryanto membenarkan hal tersebut.

“Empat orang jadi tersangka, kita lagi pengembangan,” ujar Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Budi Nuryanto, saat dikonfirmasi, Senin (19/8/2019).

Namun hingga kini belum terungkap apa motif pelemparan minyak terhadap empat korban anggota polisi. Untuk itu polisi pun bakal menelusuri jejak digital para tersangka.

BACA JUGA: Kisah Ridwan, Pelajar yang Tolong Polisi Terbakar saat Amankan Demo

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, saat ditemui di Mapolda Jabar, menyatakan bahwa jejak digital akan ditelusuri.

“Semua alat bukti kita sita, intinya semua berdasarkan alat bukti, untuk motifnya masih dalam proses penyidikan, jadi belum bisa kita simpulkan,” paparnya.

Dengan begitu, diharapkan ada sedikit petunjuk untuk mengetahui para pelaku melemparkan cairan pembakar ke tubuh empat anggota polisi tersebut.

BACA JUGA: Empat Polisi Terbakar di Cianjur Naik Pangkat

Sementara itu soal kondisi emapt anggota polisi, diketahui semuanya saat ini tengah mendapat perawatan intensif di tiga rumah sakit, diantaranya di Hasan Sadikin serta Sartika Asih, Bandung. Dan satu lainnya dirawat di RS Kramat Jati, Jakarta.

“Semua masih dalam perawatan saat ini,” ucap dia.

Sebagai pengingat keempat korban anggota polisi diantaranya Aiptu Erwin, Bripda Yudi Muslim, Bripda FA Simbolon dan Bripda Anif mengalami luka bakar. Mereka terbakar saat lakukan pengamankan demo mahasiswa di Pemkab Cianjur.

(arf/ps)