Dinkes Cianjur Sosialisasi Apoteker Cilik

FOTO: Hakim/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Ceria dan ramai. Itulah antusias dari anak-anak siswa-siswi SD Islam Al Azhar 18 Cianjur saat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur, bersama dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Cianjur mengadakan sosialisasi mengenai profesi sebagai apoteker.

Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes Kabupaten Cianjur, Sanny Sanjaya mengatakan, ini merupakan upaya nilai-nilai value yang diberikan Dinkes Kabupaten Cianjur bersama dengan IAI Kabupaten Cianjur. Dengan memberikan pengetahuan mengenai apoteker, tidak hanya profesi yang dikenal saja.

“Selain itu, para murid pun diberikan tata cara menggunakan obat secara benar. Ini merupakan acara spesial sosialisasi apoteker cilik (Apcil),” katanya.

Sehingga nantinya anak-anak bisa mengimplementasikan di lingkungan rumah dan bisa menjadi penyambung lidah tentang penggunaan obat yang benar.

Sementara itu, Kepala SD Islam Al Azhar 18 Cianjur, Ida Mulyati mengungkapkan, ini merupakan kegiatan baru yang menarik dan menjadi pengalaman untuk anak-anak dalam mendapatkan pengalaman belajar yang tidak biasa.

“Apotek adalah bagian dari kehidupan kita sehari-hari, tentu saja kita dalam kehidupan sekali-kali dihadapkan pada kondisi sakit dan secara otomatis akan memerlukan obat. Profesi yang satu ini perlu dikenalkan kepada anak-anak, agar kita lebih bijak terhadap obat-obatan yang saat ini marak yang dijual secara umum maupun online,” paparnya.

Ida pun berharap, anak-anak bisa lebih bijak dalam menggunakan obat dan lebih bijak dalam pemilihan profesi ke depan. “Ini kesempatan dan kepercayaan dari Dinkes Cianjur, dimana kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan yang tidak hanya sekali saja dilaksanakan. Sehingga ada tindaklanjut,” harapnya.

(kim)