Sambut Putaran Kedua Liga 1, Persib Resmi Perkenalkan Tiga Pemain Asing

Tiga pemain anyar Persib Bandung resmi diperkenalkan di hadapan publik, Selasa (20/8).

RADARCIANJUR.com – Tiga pemain anyar Persib Bandung resmi diperkenalkan di hadapan publik, Selasa (20/8).

Ketiga pemain tersebut: Kevin Van Kippersluis, Nick Kuipers dan Omid Nazari pun tampil mengenakan jersey Persib.

Sebelumnya mereka memang sudah diumumkan oleh manajemen dalam kesempatan yang lalu dan telah terikat kontrak. Kini akhirnya ketiganya sudah tiba di Bandung dan segera mengikuti latihan. Diharapkan kontribusi mereka bisa mendongkrak performa Persib yang di putaran pertama tampil melempem.

Nick Kuipers menjadi pemain belakang yang disiapkan menempati lubang yang ditinggal oleh Bojan Malisic. Stoper asal Belanda itu masih berusia 26 tahun dan direkrut dari ADO Den Haag. Ia tercatat masih tampil di Eredivise musim 2018/2019 pada pekan pertama melawan Utrecht.

Musim lalu dia juga mengoleksi 1306 menit bermain dari jumlah 18 laga yang dimainkan. Di putaran pertama, dia bermain untuk ADO Den Haag dan dipinjamkan FC Emmen pada putaran kedua. Bek yang memulai karirnya di MVV Maastricht itu pun cukup memiliki pengalaman di kompetisi level elite.

Pemain kedua adalah Kevin Van Kippersluis yang direkrut Maung Bandung guna menambah ketajaman di lini depan. Dia bermain di area second striker maupun penyerang. Juru gedor asal Belanda itu musim lalu bermain untuk FC Cambuur dan menjadi mesin gol di barisan depan.

Musim lalu bersama Cambuur dia mencetak 10 gol serta 7 assist dari 31 laga yang dimainkan. Dia mampu menempati beberapa pos penyerangan untuk menjadi support Ezechiel N’douassel. Dengan tinggi badan 1,85 meter, Van Kippersluis akan diandalkan oleh Persib menggantikan fungsi Artur Gevorkyan.

Sosok amunisi asing terakhir yang direkrut Persib adalah Omid Nazari. Ia pemain kelahiran Swedia yang tampil di timnas Iran dan memiliki paspor Filipina juga. Dengan begitu Omid menjadi pemain import yang mengisi kuota pemain asing asal Asia. Pria berusia 28 tahun bermain di posisi gelandang.

Musim lalu Omid tampil untuk Ceres Negros dan ikut bertanding pada Piala AFC 2019. Dia juga pernah main untuk Melaka United meski tidak lama. Dengan masuknya ketiga pemain ini maka Rene MIhelic, Artur Gevorkyan dan Bojan Malisic resmi dilepas oleh Maung Bandung.

“Mudah-mudahan performa PErsib di putaran kedua nanti bisa meraih prestasi yang kita harapkan. Ini sebuah bentuk nyata dari manajemen, kita berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi Persib,” harap Komisaris PT PBB, Kuswara S. Taryono.

(dep/sim)